SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David Villa. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, siap membuat langkah besar pada bursa transfer tengah musim, Januari mendatang. Prioritas utama manajer asal Spanyol ini adalah dengan mendatangkan striker Barcelona, David Villa.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

The Blues kabarnya bahkan telah menyiapkan dana sebesar 12 juta poundsterling atau senilai Rp187 miliar untuk mendatangkan Villa ke Stamford Bridge.

“Kami bekerja keras untuk menemukan pemain yang tepat pada Januari mendatang,” ujar Rafa di The Sun, Rabu (26/12/2012).

Langkah The Blues ini dipastikan membuat perebutan Villa di bursa transfer tengah musim kian memanas. Selain Chelsea, tim-tim besar Inggris lainnya, seperti Manchester City, Liverpool dan Arsenal, kabarnya juga berminat merekrut Villa.

Meski demikian, Benitez yakin Villa bakal lebih tertarik bergabung ke Stamford Bridge. Alasannya adalah adanya sosok Fernando Torres yang selama ini dikenal sebagai sahabat karib Villa.

“Fernando dan saya memiliki hubungan sangat baik, di luar maupun di lapangan. Kami saling melengkapi dan bekerja bersama dengan baik,” tutur Villa.

Spekulasi terkait masa depan Villa beberapa hari belakangan ini memang kian santer mencuat. Hal ini dikarenakan striker 31 telah menyatakan tak betah bersama Barcelona. Alasannya, ia kecewa dengan regulasi yang diberikan Barcelona sepanjang musim ini dengan duduk di bangku cadangan. Meskipun, alasan Barca cukup relevan karena sang striker baru saja sembuh dari cedera panjang.

Di sisi lain, Chelsea memang sedang mencari tambahan pemain di lini depan pascahengkangnya Daniel Sturridge yang bergabung dengan Liverpool. Hilangnya Sturridge membuat Chelsea memrioritaskan perburuan pemain di bursa transfer tengah musim ini pada sosok penyerang.

Benitez juga mempertimbangkan opsi peminjaman untuk Villa. Meski demikian, keinginan Chelsea ini bisa terganjal karena Direktur Sepak bola Barca, Andoni Zubizaretta telah menyatakan penolakannya terhadap tawaran yang datang kepada Villa di Januari ini. “Sangat penting untuk diingat, bahwa Barca adalah klub yang tak menerima penawaran untuk pemain bintangnya pada Januari ini,” tutur Zubizaretta saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya