SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Reaksi para pemain Chelsea seusai mengalahkan Nordsjaelland dengan skor telah 6-1 di Stamford Bridge, London, Kamis (6/12/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Chelsea memang gagal melanjutkan kampanyenya mempertahankan title juara Liga Champions musim lalu. Meski demikian, Chelsea masih berkesempatan menunjukkan tajinya di kancah Eropa melalui Liga Europa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan telak atas Nordsjaelland 6-1 di Stamford Bridge, London, Kamis (6/12/2012) dini hari WIB, tak mampu menyelematkan Chelsea di Liga Champions. The Blues, tetap kalah bersaing dari Juventus yang pada laga lainnya mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 untuk melaju ke fase 16 besar Liga Champions.

Tambahan tiga poin memang membuat Chelsea menyamai torehan Shakhtar, yakni 10 poin, Namun dari sisi head to head The Blues kalah dari Shakhtar. Pada pertemuan pertama Chelsea kalah 1-2 dan hanya mampu membalas kemenangan dengan skor 3-2 di Stamford Bridge.

Meski demikian, torehan akhir ini mampu menempatkan Chelsea ke urutan tiga dan memastikan tiket ke Liga Europa.

Meski sedikit kecewa atas kegagalan timnya di Liga Champions, manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, berjanji akan bersungguh-sungguh menghadapi Liga Europa.

“Kami tak bisa memutar balik waktu,” ujar Benitez dilansir Reuters, Kamis.

“Sekarang kami akan menatap dan mencoba memenangkan Liga Europa,” imbuh pria Spanyol itu.

Meski tak berpengaruh, namun kemenangan atas Nordsjaelland itu setidaknya mampu mengakhiri paceklik kemenangan Chelsea. Dalam enam laga sebelumnya, The Blues tak pernah menang.

Keran gol Chelsea atas jawara Denmark dibuka oleh penalti David Luiz di menit 38. Sebelumnya Chelsea sempat mendapat penalti melalui Eden Hazard di menit ke-35. Sayang, superstar Belgia itu tak mampu mengeksekusi golnya.

Nordsjaelland juga mendapat hadiah penalti di menit 32. Namun, Stokholm yang menjadi algojo gagal mengonversikan gol.

Pundi gol Chelsea bertambah di penghujung babak pertama melaui Fernando Torres. Striker asal Spanyol ini mengakhiri paceklik golnya dengan donasi dua gol, yang satu gol lagi diciptakan pada menit 56.

Gary Cahill, Juan Mata dan Oscar juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, 63 dan 71. Sedang, gol penggembira tim tamu dilesakkan John di menit 46.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya