Tutup Iklan
Petr Chech seusai laga melawan Manchester City di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (13/8/2018). (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON - Kabar yang berembus mengenai tawaran Chelsea kepada mantan kiper mereka, Petr Cech, untuk menduduki posisi di manajerial klub asal London Barat tersebut bukan isapan jempol.

Cech resmi menjadi Technical and Performance Advisor Chelsea, Jumat (21/6/2019). Proses mendatangkan Cech di kursi strategis manajerial klub berjuluk The Blues ini ditangani langsung owner Chelsea, Roman Abramovich, dan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Cech sendiri mengakhiri kariernya sebagai pemain, di Arsenal, akhir musim lalu.

"Saya sangat sukses sebagai pemain dengan Chelsea dan semoga juga sukses dalam peran yang berbeda di klub ini," jelas Cech dalam situs resmi Chelsea, Jumat (21/6/2019).

Cech pun tidak bisa bersantai menjalani tugasnya di musim depan. Pertama,dia mendapat PR menggaet Frank Lampard dari Derby County untuk menggantikan posisi Murizio Sarri di kursi pelatih Chelsea musim depan. Seperti diketahui, Sarri menerima pinangan Juventus setelah hanya semusim melatih The Blues.

Lampard pun disebut-sebut menjadi calon ideal untuk menjadi suksesor Sarri. Sebagai penasihat teknik dan performa The Blues, Cech harus bekerja keras memulangkan mantan rekan setimnya itu ke Stamford Bridge. Chairman Derby County, Mel Morris, menanggapi rumor Lampard ke Chelsea dengan sinis. Apalagi, sejauh ini menurut Morris, belum ada kontak apa pun dari Chelsea terkait ketertarikan mereka terhadap Lampard.

Tugas lain yang tak kalah berat untuk Cech yakni terkait transfer pemain. Maklum, Chelsea terkena sanksi larangan membeli pemain dalam dua periode bursa transfer. Sanksi itu bisa dicabut hanya jika banding The Blues diterima FIFA.

Padahal, Chelsea baru saja kehilangan aset terbesar mereka, Eden Hazard, yang hengkang ke Real Madrid dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) pada musim panas ini. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten