SOLOPOS.COM - Frank Lampard dab Christian Pulisic (Reuters-Hannah McKay)

Solopos.com, LONDON - Christian Pulisic memang tak mencetak gol kemenangan saat Chelsea mengalahkan Newcastle United. Namun, pemain asal Amerika Serikat itu tetap mendapat pujian berkat penampilan apiknya.

Melawan Newcastle dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Chelsea menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol The Blues itu dilesakkan Marcos Alonso pada menit ke-73.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pulisic memiliki andil dalam terciptanya gol ini. Melalui pergerakannya di sisi kanan, dia langsung melepas umpan ke Callum Hudson-Odoi di kotak penalti. Oleh Hudson-Odoi bola dioper ke Alonso yang akhirnya berbuah gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum Pulisic masuk menggantikan Mason Mount, Chelsea sempat tertekan. Serangan mereka juga terlihat buntu. Kehadiran Pulisic kembali menghidupkan serangan tim polesan Frank Lampard ini.

Dikutip dari Opta, Pulisic membuat satu tembakan, dua kali memenangi duel serta mempunyai rata-rata umpan sukses 89 persen dalam laga ini. Dia lantas mendapat pujian dari Lampard.

"Saya senang dengan Christian karena ia sering menjadi isu pembicaraan yang hangat karena nilai transfernya dan statusnya di timnas," tutur Lampard seperti dilansir chelseafc.com.

"Namun semua orang hanya melihatnya dari sisi jangka pendek. Padahal ia merupakan prospek jangka panjang saat datang ke sini karena baru berusia 21 tahun."

"Melihat apa yang dilakukannya hari ini bakal ada hal yang lebih baik lagi yang akan datang. Dia harus merasa senang dengan hari ini karena dia menjadi bagian besar dari kemenangan kami," tutup Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya