Chelsea Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Sarri Puas
Maurizio Sarri (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, LONDON - Chelsea sukses menembus babak final Piala Liga Inggris. Hasil ini membuat pelatih Maurizio Sarri puas.

Chelsea lolos ke partai final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. The Blues menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya, kedua tim imbang dengan agregat 2-2.

Pada leg pertama, Chelsea kalah dengan skor 0-1. Sementara pada leg kedua mereka menang dengan skor 2-1 di waktu normal. N'Gol Kante dan Eden Hazard menjadi pencetak gol Chelsea, sementara satu gol balasan Tottenham dilesakkan oleh Fernando Llorente. Agregat 2-2 membuat pertandongan berlanjut ke adu penalti.

Di adu tos-tosan ini, dua penendang Tottenham gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Kedua pemain itu adalah Eric Dier dan Lucas Moura. Sementara semua penendang Chelsea sukses menyarangkan bola ke gawang yakni Willian, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz.

Sarri pun senang dengan kemenangan ini. Sebelumnya, eks pelatih Napoli itu dibuat murka setelah anak asuhnya dibekuk Arsenal di Liga Premier Inggris. "Saya sangat senang dengan performa tim. Kami bereaksi sangat baik. Para pemain punya level determinasi yang sangat bagus, jadi saya sangat senang dengan level performanya," ungkapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya rasa dalam 180 menit di dua pertemuan, kami layak melaju ke final. Rasanya sih kami layak menang 3-1 atau 4-1 malam ini, tapi lawan mampu menempatkan kami dalam masalah di awal babak kedua," imbuhnya.

"Tapi kami tampil sangat baik dan sangat berbahaya, juga punya banyak peluang," tutup Sarri.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom