Chelsea Kokoh di Empat Besar Seusai Kalahkan Everton 2-0

Chelsea semakin mantap di posisi keeempat setelah menang 2-0 atas Everton dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

 Chelsea (Reuters-David Klein)

SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON-- Chelsea semakin mantap di posisi keeempat setelah menang 2-0 atas Everton. Laga Chelsea vs Everton digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah unggul sejak babak pertama, lewat bunuh diri Ben Godfrey.

Seperti dikutip dari detikcom, Chelsea begitu mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama. Everton nyaris tak diberi kesempatan.

Namun, peluang pertama baru bisa dihadirkan Chelsea pada menit ke-16. Berawal dari sepak pojok Reece James, bola liarnya mengarah ke Jorginho di luar kotak penalti, dan langsung disepak sang gelandang. Bolanya cuma meluncur ke samping gawang Everton.

Baca Juga: Incar Pulau Di Aceh Untuk Dibangun Resor, Arab Siapkan Rp7 Triliun

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Everton, Chelsea bisa menjebol gawang lawan di menit ke-31.

Berawal dari serangan yang dibangun Callum Hudson-Odoi di sisi kiri, bola dioper ke Marcos Alonson. Wingback asal Spanyol itu lantas melepaskan umpan tarik ke tengah.

Kai Havertz bisa menyambutnya, dan meneruskannya dengan sepakan kaki kiri. Bolanya membentur Ben Godfrey, dan masuk ke gawang Everton. Chelsea unggul 1-0, dan skor bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Tottenham Tundukkan Palace 4-1, Kane Dan Bale Cetak 2 Gol

Gol Dianulir

Di babak kedua, tekanan Chelsea belum juga surut. Everton masih digempur Werner dkk. Di menit ke-54, Havertz bahkan bisa mencetak gol, seusai memanfaatkan umpan Hudson-Odoi. Namun, golnya dianulir karena Havertz ternyata lebih dulu handball, usai dicek VAR.

Everton membalas dua menit berselang. Lewat serangan cepat, Richarlison punya kans bagus mencetak gol, namun sepakannya malah melenceng.

Di menit ke-58, Chelsea kembali mengancam. Lewat percobaan Reece James, sepakan sang bek cuma meluncur tipis di samping kiri gawang Everton.

Baca Juga: Rencana Akuisisi Persis Solo, Seberapa Besar Peluang Kaesang Pangarep?

Tekanan Chelsea akhirnya berbuah gol kedua, di mana Kai Havertz kembali berperan. Di menit ke-65, tuan rumah mendapat hadiah penalti, usai Jordan Pickford melanggar Havertz. Jorginho maju menjadi eksekutor, dan bisa mengecoh kiper asal Inggris tersebut. Skor menjadi 2-0.

Seusai unggul, Everton kian kesulitan menghadapi Chelsea. Hampir tak ada peluang berarti diciptakan anak asuh Carlo Ancelotti itu.

Sementara Chelsea masih bisa membuat beberapa tembakan on target. Pertama lewat aksi Timo Werner di menit ke-80, dan sundulan Kurt Zouma di menit ke-81.

Baca Juga: Wow, Rival Bhayangkara Solo FC Ini Borong 8 Pemain Bintang

Di menit ke-85, Chelsea nyaris menambah gol jika tembakan N'Golo Kante, yang masuk menggantikan Mateo Kovacic, tak ditepis Pickford. Hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta lagi. Kemenangan 2-0 Chelsea atas Everton tetap bertahan.

Tambahan tiga angka mengukuhkan posisi Chelsea di empat besar klasemen Liga Inggris, di mana pasukan Thomas Tuchel kini mengoleksi 50 poin dari 28 laga. Chelsea bisa menjauh dari Everton, yang tertahan di peringkat lima dengan 46 poin dari 27 laga.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.