Chelsea Kalahkan Newcastle 2-0, Lampard Puji Penampilan Timo Werner
Frank Lampard (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, JAKARTA--Pelatih Chelsea Frank Lampard memberikan pujian khusus untuk Timo Werner setelah penyerang asal Jerman itu menjadi bintang dalam kemenangan 2-0 timnya atas Newcastle di St James's Park.

Pergerakan Werner di babak kedua berujung gol untuk Tammy Abraham setelah Federico Fernandez melakukan gol bunuh diri di menit ke-10. Kemenangan itu adalah yang kelima beruntun bagi Chelsea di Liga Inggris.

“Ia (Werner) memiliki beberapa peluang dan terkadang Anda tidak bisa mencetak gol, tetapi saya pikir ia adalah ancaman nyata bagi kami,“ ujar Lampard usai pertandingan yang dikutip Antaranews dari BT Sports pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat.

"Anda membutuhkan pemain dengan kualitas itu untuk memenangi pertandingan dan kecepatannya dengan bola adalah sesuatu yang istimewa. Ia sangat tidak egois dan Anda mengandalkan para pemain kelas atas.”

Lampard menolak untuk puas dengan performa timnya yang semakin mengesankan, ia juga memuji performa lini pertahanan mereka sebagai faktor lain mengapa timnya berada dalam kondisi yang lebih baik.

“Senang berada di posisi kami sekarang, dan mendapatkan kepercayaan diri dari clean sheet, yang menjadi masalah bagi kami di awal musim ini dan di beberapa bagian terakhir, tetapi kami harus tetap bekerja dan konsisten,” katanya.

“Jeda internasional menantang tetapi kami datang ke sini melawan tim yang mengalahkan kami tahun lalu, kami mendominasi penguasaan bola dan kami mencetak gol, dan kami bisa mencetak lebih banyak,” tutup mantan gelandang Chelsea dan timnas Inggris itu.

KPU Solo Harus Bisa Berikan Garansi Keamanan & Kesehatan

Jalannya Pertandingan

Chelsea membuka kelanjutan Liga Premier Inggris selepas jeda internasional setelah menundukkan tuan rumah Newcastle United 2-0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion St. James' Park, Sabtu waktu setempat.

Gol bunuh diri dari Federico Fernandez disusul gol Tammy Abraham menyokong kemenangan Chelsea sekaligus menggusur Leicester City dari puncak klasemen sementara.

Kendati sama-sama mengoleksi 18 poin, Chelsea punya selisih gol surplus 12 dibandingkan surplus sembilan milik Leicester, sehingga berhak menduduki posisi lebih tinggi.

Sedangkan Newcastle (11) harus rela tertahan di urutan ke-13 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sejak sepak mula, Chelsea langsung berusaha menekan tuan rumah serta memaksa kiper Karl Darlow melakukan dua penyelamatan gemilang atas ancaman dari Timo Werner dan sundulan Abraham.

Namun, pada menit ke-10 gawang Newcastle jebol oleh pemainnya sendiri ketika Fernandez berusaha menyapu umpan silang Werner, tetapi malah bola mengenai betisnya dan bersarang ke dalam gawang memberi keunggulan bagi Chelsea.

Chelsea berusaha menambah keunggulan tetapi dua peluang Werner terbuang, sebaliknya Newcastle yang berusaha membalas mendapati tembakan Allan Saint-Maximin masih melenceng.

KPU Kota Semarang Gelar Simulasi Pencoblosan Pilkada 2020, Ada Yang Pingsan

Umpan Terobosan

Memasuki babak kedua, Werner kembali mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Chelsea, tetapi ia gagal menaklukkan Darlow dan umpan tariknya ke arah Hakim Ziyech bisa dipotong.

Chelsea kemudian menggandakan keunggulan lewat Abraham yang tenang menyelesaikan umpan terobosan dari Werner pada menit ke-65.

Sean Longstaff hampir membalas untuk Newcastle tetapi tembakannya membentur mistar gawang, lantas Werner berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah lagi pada menit ke-75, namun sayang selebrasinya terpangkas karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran memberi Chelsea bekal positif jelang lawatan ke Rennes untuk lanjutan Grup E Liga Champions pada Selasa (24/11/2020), sebelum lima hari berselang menjamu Tottenham Hotspur duel sesama tim kota London.

Sementara itu Newcastle bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Crystal Palace pada Jumat (27/11/2020).

Susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; Javi Manquillo (Miguel Almiron), Federico Fernandez, Jamaal Lascelles (Fabian Schaar), Ciaran Clark, Jamal Lewis; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin (Andy Carrol); Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Ben Chilwell (Emerson); Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (Olivier Giroud), Tammy Abraham, Timo Werner (Callum Hudson-Odoi)
Pelatih: Frank Lampard



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom