SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON –Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menolak rumor yang menyatakan klubnya akan menjual gelandang asal Brazil, Ramires, atau kiper muda berbakat Thibault Courtois kepada raksasa Catalan, Barcelona.

Surat kabar Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Mourinho akan lebih suka mencadangkan kiper nomor satu Belgia itu dari pada memberikannya ke Barca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Courtois, yang saat ini masih dipinjamkan Atletico selama tiga musim beruntun, belum mampu memberi ancaman bagi posisi Petr Cech, sebagai kiper nomor satu Chelsea. Meskipun, Courtois saat ini menjadi salah satu kiper muda paling berbakat di dunia.

Berbicara dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan West Ham United akhir pekan ini, Mourinho mengatakan dengan tegas kemungkinan kedua pemain, yang berstatus sebagai penggawa Chelsea itu, hengkang ke klub Spanyol.

“Untuk saat ini kami berada dalam situasi yang bagus. Saya ulang itu karena kami memiliki kiper terbaik di dunia pada usia yang stabil,” ujar Mourinho dilansir Daily Mail, Sabtu (23/11/2013).

“[Edwin] Van der Sar pergi dari Fulham ke [Manchester] United di saat usianya lebih tua dari Petr dan bertahan di sana dalam jangka waktu lama, sehingga ia berada di usia terbaik dalam kariernya. Dan Courtois tak diragukan lagi sebagai kiper muda terbaik di dunia dengan sisa kontrak dua tahun bersama kami. Kami mengendalikan situasinya.”

“Apa yang terjadi di masa depan tergantung pada Chelsea. Ini situasi yang sulit untuk klub yang ingin membelinya [Courtois].”

“Ini juga situasi sulit bagi klub yang ingin meminjamnya. Situasi yang mudah bagi kami. Apa yang kami inginkan? Dia tahu, keluarganya tahu, agennya tahu. Mereka tahu apa yang kami mau.”

Sementara untuk Ramires, yang kontraknya masih tersisa hingga 2017, eks pelatih Real Madrid itu, mengaku bahwa gelandang asal Brazil itu tak akan pergi kemana-mana.

“Tak dijual,” ujar Mourinho, hingga diulanginya sebanyak dua kali sebagai tanda penegasan.

“Tak ada harga untuk Ramires di bursa transfer. Ketertarikan [pada Ramires] tak mengganggu saya, tetapi atas nama Chelsea, tak ada harga yang pantas untuk sebuah klub yang ingin membeli Ramires.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya