Chelsea Gagal Raih Piala FA, Thomas Tuchel Merasa Kurang Beruntung

Thomas Tuchel merasa Chelsea kurang beruntung saat takluk 0-1 di tangan Leicester City dalam partai final Piala FA di Wembley, London, Inggris.

 Thomas Tuchel (Reuters-Charles Platiau)

SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (Reuters-Charles Platiau)

Solopos.com, JAKARTA-- Thomas Tuchel merasa Chelsea kurang beruntung saat takluk 0-1 di tangan Leicester City dalam partai final Piala FA di Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat Minggu (16/5/2021) WIB.

Kendati menggunakan terma kurang beruntung, Tuchel cukup gamblang merujuk komentarnya itu terhadap beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

"Kami kecewa dan tidak marah dengan penampilan para pemain, saya pikir performa mereka cukup untuk memenangkannya," kata pelatih asal Jerman itu seusai pertandingan, seperti yang dikutip Antaranews dari Reuters.

"Saya pikir hari ini kami tidak beruntung dan kami tidak pernah menyembunyikan bahwa kami perlu memiliki itu untuk menang di level ini. Anda membutuhkan momentum, pengambilan keputusan, detail kecil, wasit," lanjutnya.

Baca juga: Demi Liga Champions, Ronaldo Diminta Ibunya Hengkang dari Juventus

Chelsea mampu menjebol gawang Leicester di pengujung laga, tetapi gol mereka dianulir oleh VAR dan wasit Michael Oliver yang menilai Ben Chilwell sudah lebih dulu terjebak offside.

Tuchel juga mengungkap bahwa asistennya bersama sejumlah para pemain meyakini Ayoze Perez terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam proses gol semata wayang Youri Tielemans untuk Leicester.

"Saya tidak melihatnya. Asisten saya melihatnya di layar di bangku cadangan dan para pemain langsung mengatakan itu adalah handball," kata Tuchel.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Pemain Pindah? Enggak Maksa Bertahan di Liverpool Kok!

Statistik

Keluhan Tuchel tidak mengubah kenyataan bahwa tayangan ulang VAR yang terpampang di layar besar Wembley memperlihatkan Chilwell sedikit offside dibandingkan pemain terakhir Leicester dalam proses serangan Chelsea yang berujung gol itu.

Insiden sebelum gol Tielemans memperlihatkan bola lebih dulu mengenai lutut Perez sebelum tipis mengenai tangan penyerang asal Spanyol itu. Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu merasa timnya telah bekerja dengan baik untuk membatasi efektivitas Leicester saat turun minum.

"Saya pikir kami bertahan dengan baik, menekan dengan baik, tidak mengizinkan serangan balik oleh salah satu tim dengan serangan balik terbaik di Eropa," katanya.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Namun, Tuchel kurang senang dengan cara timnya gagal memanfaatkan dominasi penguasaan bola. Statistik babak pertama mencatat tak satu pun dari kedua tim bisa melepaskan tembakan tepat sasaran, termasuk Chelsea yang membuang delapan percobaan.

"Pengambilan keputusan kami di babak pertama terlalu sibuk, kami mencoba memaksakan solusi. Kami menciptakan dua lawan dua dan tiga melawan tiga situasi yang lebih menjanjikan daripada yang kami buat," katanya.

"Kami kebobolan gol dari situasi tidak berbahaya. Itu gol fantastis dan gol keberuntungan. Kami punya peluang dari Mason (Mount), gol offside yang sangat dekat. Kami tidak beruntung hari ini," ujarnya.

Chelsea akan menghadapi Leicester lagi pada Rabu dini hari WIB (19/5/2021) untuk partai penting dalam pertempuran untuk finis posisi empat besar di Liga Premier Inggris. Klub London itu juga akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada 29 Mei di Porto.


Berita Terkait

Berita Terkini

Bekuk PSCS Cilacap, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menggeser PSCS Cilacap di papan klasemen Grup C Liga 2. Persis kini memuncaki klasemen setelah mampu mengalahkan PSCS, Selasa (26/10/2021) sore.

LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

Grup C Liga 2 Berlanjut di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Presiden PSCS

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan lokasi putaran kedua tuan rumah Liga 2 Indonesia setelah pertemuan manajer pada Senin (25/10/2021).

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo: Rifaldi Bawuo Ujung Tombak!

Persis Solo akan menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Atta Halilintar Absen Nonton Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.