SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NORWICH – Chelsea harus puas pulang dari markas Norwich dengan membawa satu poin tambahan saja, setelah sepanjang pertandingan bermain imbang 0-0 menghadapi tuan rumah.

Di Carrow Road, Sabtu (21/1/2012) malam WIB, Chelsea tampil lebih dominan dari tuan rumah–Chelsea unggul penguasaan bola 58%-42%–mencatatkan sejumlah peluang-peluang emas, termasuk dari penyerang andalannya, Fernando Torres pada menit 60.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Akan tetapi, peluang-peluang itu selalu tidak tepat sasaran, atau dikandaskan para pemain Norwich, khususnya kiper John Ruddy yang bermain apik. Walhasil, “skor kacamata” tetap bertahan sepanjang 2×45 menit.

Dengan tambahan satu poin, ‘Si Biru’ kini mengoleksi poin 41 dari 22 pertandingan untuk tetap duduk di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris.

Jalannya Pertandingan

Tembakan pertama dihasilkan Norwich lewat serangan balik pada menit enam. Dari sisi kanan Pilkington menguji Cech dengan yang masih bisa menghalau bola.

Serangan berbahaya lagi dari Norwich datang pada menit 10. Morrison melepaskan umpan terobosan ke Holt. Usai mengecoh Luiz, Holt menyepak bola meski arahnya masih melebar dari gawang Chelsea.

Usaha Chelsea menyerang pada menit 10 patah setelah umpan tarik Torres dari sisi kanan bisa dipotong barisan pemain bertahan Norwich.

Satu serangan lagi dari Norwich lewat sayap kanan. Dikejar dua pemain Chelsea tanpa ada rekan yang membantu, Morison menyepak bola dari sudut sempit. Bola hanya mengenai sisi luar gawang Cech.

Torres menyepak bola dengan jitu ke gawang Norwich pada menit 27. Tetapi Ruddy masih bisa menepis bola dengan jari-jarinya.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit 36. Johnson menerima bola dan kemudian menyepaknya keras-keras. Si kulit bundar lantas sedikit berubah arah usai mengenai Terry, meski Cech masih sigap menangkap.

Menjelang turun minum, Mata beraksi dari kiri. Sukses melewati lawan, bola hasil sepakannya masih melambung jauh.

Tendangan spekulasi dari Luiz pada menit 53. Bola masih melambung jauh dari sasaran. Belum ada peluang nyata di paruh kedua laga ini.

Pada menit 60, Torres membuang peluang emas. Mendapat bola di muka gawang, bola hasil sepakannya masih melebar dari sasaran. Semenit berselang, Mata yang mendapat peluang emas meski sepakannya dari kiri bisa dihalau Ruddy dengan kaki.

Giliran Ramires melepaskan tembakan jarak jauh ke arah gawang Norwich pada menit 73. Kali ini bola tepat sasaran, meski kiper Ruddy tepat pada posisi untuk menangkap bola.

Ruddy menepis bola hasil sepakan dari Mata di muka gawang pada menit 81. Tetapi wasit tak memberikan sepak pojok untuk Chelsea karena tak melihat sentuhan tipis Ruddy dalam membelokkan arah bola tersebut.

Giliran Ashley Cole melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Untuk kali kesekian arah bola masih belum tepat sasaran dan skor pun masih saja 0-0.

Tendangan keras Malouda dari dalam kotak penalti menyambut sebuah sepak pojok justru mengenai rekannya sendiri, Lukaku, dan menjauhi target pada menit 88.

Susunan Pemain

Norwich: Ruddy, Martin, Whitbread, Ayala, Naughton, Fox (Crofts 79′), Johnson, Pilkington, Surman (Bennett 90′), Morison (Jackson 79′), Holt.

Chelsea: Cech, Bosingwa, Luiz, Terry, Cole, Ramires, Lampard (Malouda 37′), Meireles (Essien 79′), Sturridge, Torres (Lukaku ’77), Mata.

 

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya