SOLOPOS.COM - Fernando Torres/dok

Fernando Torres/dok

LONDON—Chelsea menyalakan sedikit sinar untuk menerangi kepedihan Desember mereka, ketika maju ke babak semi final kompetisi Piala Liga dengan kemenangan 5-1 atas tim “tier” 2 Leeds United, Rabu waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klub London itu, tersingkir dari kompetisi Liga Champions, sebagai juara bertahan, dan kandas di Piala Klub Dunia bulan ini – sementara pemain dan pendukung mulai menekan pelatih interim Rafa Benitez, terlebih dahulu kecolongan pada pertandingan di bawah hujan lebat itu.

Leeds, saingan kuat Chelsea setelah perseteruan besar antara keduanya sejak babak final Piala FA 1970, memimpin laga pada menit ke-37 melalui Luciano Becchio, setelah pemain bertahan Chelsea David Luiz kehilangan bola dari kakinya.

Chelsea, yang memiliki banyak peluang pada babak pertama, meningkatkan serangan mereka dan membalas melalui Juan Mata beberapa saat setelah turun minum, setelah tendangannya dengan keras menyusur ke pojok gawang tak dapat dijinakkan kipernya.

Branislav Ivanovic memanfaatkan umpan dari arah pojok yang dilayangkan Frank Lampard, sehingga angka menjadi 2-1 pada menit ke- 64 dan pemain depan Victor Moses meningkatkan angka kemenangan Chelsea lewat tendangan dari ruang terbuka setelah sebelumnya menggiring dari lini tengah melewati pemain bertahan lawan.

Eden Hazard kemudian memanfaatkan umpan panjang dari David Luiz sebelum Fernando Torres melengkapi kemenangan Chelsea, yang turun dengan kekuatan penuh dan akan melawan Villa pada laga liga utama Minggu.

Swansea City, Villa serta “tier” 4 Bradford City, yang mengalahkan Arsenal, sudah maju ke putaran empat besar minggu lalu untuk merebutkan piala yang akan meloloskan mereka ke kompetisi Liga Eropa.

Undian pertandingan semi final akan dilakukan Rabu tengah malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya