SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suporter Chelsea (dalam lingkaran) yang terekam kamera foto saat mengejek pemain Manchester United dalam pertandingan perdelapan final Capital One Cup, 31 Oktober 2012 lalu. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON—Chelsea tampaknya tak main-main untuk memerangi pelanggaran rasial. Ini dibuktikan The Blues, julukan Chelsea, dengan memberi sanksi salah satu suporternya yang diduga melakukan pelecehan rasial saat menyaksikan pertandingan Chelsea kontra Manchester United pada perdelapan final Piala Liga Inggris atau Capital One Cup di Stamford Bridge, 31 Oktober lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea menjatuhkan sanksi tak akan memberi izin suporter itu menyaksikan pertandingan secara langsung di Stamford Bridge selama proses penyelidikan oleh pihak kepolisian berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertandingan yang dimenangi Chelsea dengan skor 5-4 itu, tindakan suporter melakukan penghinaan berbau rasial ini terekam dalam sebuah foto. Ia melakukan pelecehan rasial dengan melakukan gerakan ‘monyet’ untuk mengejek pemain United, Danny Wellbeck.

Suporter itu telah ditahan pihak kepolisian, Senin (4/11/2012) waktu setempat. Dan Chelsea pun secara resmi memberikan pernyatakan untuk melarangnya masuk ke Stamford Bridge selama proses penyelidikannya berlangsung.

“Chelsea FC memberikan larangan kepada pria berusia 28 tahun [suporter] dari Stamford Bridge sambil menunggu hasil penyelidikan polisi karena dugaan pelanggaran rasial yang menganggu ketertiban umum,” tulis pernyataan Chelsea dilansir Sky Sport, Rabu (7/11/2012).

“Pria tersebut tak akan mendapat tiket pertandingan Chelsea atau menjadi anggota pemegang tiket. Chelsea akan bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian selama proses penyelidikan berlangsung,” imbuhnya.

Pihak Kepolisian Scotland Yard mengumumkan suporter itu akan menghadapi tuntutan pelanggaran UU Ras dan UU Ketertiban Umum Pasal 4a. Ia bisa dibebaskan dengan jaminan hingga 29 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya