SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRIGHTON – Chelsea sukses memetik kemenangan saat melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris dengan skor 2-1. Sementara Arsenal justru tumbang di markas Southampton dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di markas Brighton, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Chelsea membuka keunggulan melalui Pedro Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan Eden Hazard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Kali ini Hazard yang mampu menjebol gawang Brighton yang dijaga oleh Matthew Ryan. Skor 2-0 untuk Chelsea itu bertahan hingga jeda turun minum.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan. Winger Brighton, Solly March, mampu mencetak gol ke gawang kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu tetap membawa Chelsea di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 37 poin. The BLues tertinggal dua poin dari Tottenham di posisi ketiga.

Sementara itu, Arsenal tak kuasa melawan tuan rumah Southampton. The Gunners tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Danny Ings mampu menjebol gawang Bernd Leno setelah memanfaatkan umpan Matt Targett.

Delapan menit kemudian, Arsenal berhasil membalas. Henrikh Mkhitaryan sukses memanfaatkan assist Nacho Monreal untuk membuat gol penyama. Namun sebelum babak pertama usai, Southampton kembali unggul berkat Danny Ings. Skor 2-1 untuk Southampton bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mkhitaryan kembali membuat gol penyama. Kali ini, dia memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette yang dimasukkan di paruh kedua menggantikan Hector Bellerin.

Petaka menghampiri Arsenal, lima menit jelang bubaran. Charlie Austin sukses memanfaatkan umpan Shane Long untuk membuat gol melalui sundulan. Skor 3-2 untuk Southampton bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi kelima dengan 34 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya