SOLOPOS.COM - Striker Chelsea, Samuel Eto’o meminta perhatian hakim garis karena dirinya menilai kiper Cardiff, David Marshall (kanan), membawa bola di daerah terlarang saat pertandingan di Liga Premier, di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/10/2013). (Reuters/Andrew Winning)

Solopos.com, LONDON – Chelsea akhirnya memastikan diri sebagai pemenang di depan pendukungnya sendiri ketika menggasak Cardiff City dengan skor 4-1 di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Menariknya, striker baru Chelsea, Samuel Eto’o mampu menyumbang gol bagi The Blues.

Pendukung Chelsea sudah tak sabar menantikan gol dari penyerang berdarah Kamerun tersebut. Pemain yang didatangkan dari Anzhi pada awal musim ini, sebelumnya selalu gagal membuktikan ketajamannya meski sering dipercaya pelatih Jose Mourinho sebagai starter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kesabaran pendukung The Blues terobati di laga ini. Penyerang gaek berusia 32 tahun tersebut dengan cerdik mengonversi umpan manja Eden Hazard untuk membobol gawang Cardiff di menit ke-66.

Dalam duel yang disiarkan Bein Sport 3 tersebut, Samuel Eto’o bukan hanya berjasa menyumbang satu gol. Namun dia juga menjadi pemberi assist atas terciptanya gol Eden Hazard di babak pertama.

Hanya, gol Hazard itu dilesakkan setelah Eto’o melakukan aksi kontroversial. Mantan bomber Inter Milan dan Barcelona tersebut merebut bola dengan kakinya, meski bola itu sedang dalam dalam penguasaan tangan kiper Cardiff, David Marshall.

Dalam duel di Liga Premier itu, Cardiff lebih unggul lebih dahulu melalui Jordon Mutch pada menit ke-10. Pemain Cardiff tersebut memanfaatkan buruknya kerja sama dan komunikasi pertahanan Chelsea untuk membobol gawang Petr Cech.

David Luiz yang mengisi jantung pertahanan The Blues terlihat membiarkan back pass yang dibukukan Ramies. Akibatnya pun sangat fatal bagi tuan rumah. Pasalnya, bola tersebut bisa dengan mudah disambar Mutch untuk membawa Cardiff unggul 1-0.  Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Hazard pada menit ke-33, setelah menerima umpan Eto’o.

Dalam kedudukan imbang 1-1, pelatih Chelsea, Jose Mourinho memasukkan Oscar dan Fernando Torres di babak kedua. Oscar masuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-58. Sedangkan Torres masuk menggantikan bek Ryan Bretrand yang ditarik keluar pada menit ke-64.

Pergantian pemain itu membuat serangan The Blues lebih tajam. Terbukti Eto’o mampu dengan fasih menceploskan gol, setelah Hazard memberi umpan dengan sangat baik dari pergerakkannya di sektor kiri.

Oscar menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-1. Setelah menerima bola sodoran Ramires, gelandang serang Timnas Brazil itu menari-nari mengelabuhi bek Cardiff, lalu melesakkan gol lewat kakinya. Hazard pun menciptakan gol keduanya, lewat skill individu dalam permainan terbuka yang ia ciptakan pada menit ke-82. Chelsea menang 4-1.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara, menempel Arsenal yang berada di puncak dengan keunggulan dua poin. Sementara Liverpool yang mengoleksi nilai sama dengan Chelsea, 17 poin, menempati peringkat ketiga di tabel klasemen sementara.

Susunan Pemain

CHELSEA ( 4-4-1-1)

Cech; Bertrand (Torres 64’), Terry, David Luiz, Ivanovic; Hazard, Lampard, Ramires, Willian; Mata (Oscar 58’); Eto’o (Azpilicueta 69’)

CARDIFFCITY (4-5-1)

Marshall; Taylor, Turner, Caulker, Theophile; Whittingham, Gunnarsson (Gestede 81’), Medel (Bo-Kyung Kim 56’), Mutch, Cowie; Odemwingie (Campbell 67’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya