SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Willian duel melawan pemain Sunderland Fabio Borini (kanan). JIBI/Rtr/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Chelsea takluk di kandang sendiri saat menjamu tim ranking paling bawah Sunderland dengan skor 1-2. The Blues pun kini dalam masalah, karena gagal merebut puncak klasemen yang dikuasai Liverpool.

Bermain di kandang sendiri Stamford Bridge, Minggu (20/4/2014) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya sudah memimpin 1-0 dari Sunderland saat pertandingan beru berjalan 12 menit. Samuel Eto’o yang menciptakan gol pembuka tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol itu lahir dari sepak pojok Willian. Bola meluncur di tengah kotak penalti, yang disambut Eto’o dengan tendangan voli yang tidak mampu di antisipasi kiper Vito Mannone.

Hanya enam menit berselang, Sunderland menyamakan skor menjadi 1-1. Dari sepak pojok, bola jatuh ke kaki Alonso. Dari pinggir kotak, ia melepaskan tendangan voli yang gagal diamankan kiper kedua Chelsea Mark Schwarzer sehingga memungkinkan Wickham menceploskan bola.

Di akhir babak kedua, pelanggaran Cesar Azpilicueta terhadap Jozy Altidore membuat wasit menunjuk titik putih. Borini yang maju sebagai algojo mengirim bola ke tengah gawang yang dikawal Mark Schwarzer. Skor 2-1 untuk keunggulan Sunderland di menit ke-82.

Dengan kekalahan ini, Chelsea tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan 75 poin hasil 35 pertandingan, terpaut dua angka dari Liverpool di puncak. Meski begitu, The Blues berpeluang tercecer lebih jauh kerena Liverpool ‘hanya’ akan melawan Norwich City malam ini.

Sebaliknya bagi Sunderland, kemenangan ini menghidupkan asa buat mereka untuk lolos dari degradasi. The Black Cats kini mengemas 29 poin dari 34 laga, dengan menyimpan satu pertandingan sisa. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya