Kreasi kue klepon yang dibentuk menyerupai peta Indonesia sebagai peringatan Hari Pahlawan, Selasa (12/11/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Chef Hotel Aston Madiun memiliki cara unik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Mereka berkreasi membuat peta Indonesia dari seribuan butir klepon yang dibuat berwarna-warni.

Para chef Hotel Aston membuat seribuan butir klepon yang kemudian ditata di meja menyerupai peta Indonesia. Ada pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Papua.

Kalau biasanya klepon hanya dibuat beberapa warna seperti hijau dan merah, klepon ini dibuat dengan 10 warna. Selain itu klepon ini juga dibuat dengan 10 isian.

Kasus Guru Ajak Murid Threesome: Polisi Temukan Tisu Magic & Kondom

"Warnanya ada merah, hijau, kuning, ungu, dan lainnya. Kalau isiannya tidak hanya gula kelapa, tetapi juga ada kacang, keju, kacang hijau, dan lainnya," kata Public Relation Aston Madiun Hotel, Herda M., Selasa (12/11/2019).

Herda menyampaikan dibuatnya warna dan rasa sepuluh jenis ini karena disesuaikan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Viral! Bus Mira Lawan Jalur Diadang Pemotor di Sragen

Sedangkan seribu klepon yang ditata menjadi kepulauan Indonesia itu sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan dan menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Herda menyampaikan bahan untuk membuat seribu klepon tersebut sekitar 50 kg yang meliputi tepung ketan, tepung beras, parutan kelapa, dan bahan-bahan tambahan lainnya. "Acara ini sebagai bentuk penghargaan serta ungkapan rasa terima kasih atas jasa serta pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan," kata dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten