SOLOPOS.COM - Foto Charly Van Houten JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Charly Van Houten
JIBI/Harian Jogja/Antara

JAKARTA-Artis yang juga vokalis Setia Band, Charly Van Houten mengaku optimistis dirinya akan memenangkan Pilkada Kabupaten Garut, September mendatang melalui jalur independen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yah namanya berkompetisi kita harus selalu optimis menang. Jangan dulu berbicara kalah sebelum berjuang,” ujar Charly di Jakarta, Rabu (15/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Charly menegaskan, walaupun ilmu politiknya masih belum setinggi pasangannya, Muhtarom, namun ia yakin dengan pengalamannya sebagai seniman dapat mengkolaborasikan kedua elemen tersebut untuk membangun Garut.

Mantan vokalis ST 12 ini juga menegaskan bila ia terpilih menjadi wakil bupati Garut, ia tidak akan meninggalkan dunia keartisannya.

“Ranah politisnya ada di Kang Aom [Muhtarom]. Kalau memang terpilih, saya juga tidak akan tinggalkan dunia keartisan. Intinya bagaimana nanti menggabungkan menyelaraskan dunia saya di musik dengan nanti kalau jadi wakil bupati,” katanya.

Dipilihnya Garut, menurut Charly dikarenakan keterikatan dan kedekatan dirinya dengan Garut yang juga sebagai tanah kelahiran kakek dan istrinya.

“Asal saya memang dari Cirebon, namun sejarah keluarga saya tidak bisa dipisahkan dengan Garut sebagai tanah kelahiran kakek dan istri saya. Ini yang menjadi asal muasal saya untuk memilih menjadi wakil bupati,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya