Tutup Iklan -->
Charly Setia Band Siap Maju di Pilkada Cirebon 2018
Charly Van Houten (Instagram @charly_setiaku)

Kabar dari artis Charly Setia Band yang siap maju di Pilkada Cirebon 2018.

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar suaranya, vokalis Setia Band, Charly Van Houten, muncul membawa kabar mengejutkan. Pria berusia 35 tahun ini siap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 sebagai calon Bupati Cirebon, Jawa Barat.

Keiikutsertaan Charly Van Houten dalam pilkada menambah panjang daftar artis yang menjajal peruntungan di panggung politik. Kabar keikutsertaan Charly dalam Pilkada Cirebon diketahui dari foto yang diunggah di laman Instagram pribadinya, @charly_setiaku, Rabu (20/12/2017).

Foto tersebut bertuliskan harapan dari sejumlah warga Cirebon yang mendukung Charly. Mereka menilai sosoknya mampu membawa perubahan untuk tanah kelahirannya. "Charly to Cirebon. Sebagai putra daerah, sosoknya ternyata sangat diharapkan. Untuk bisa membawa perubahan untuk tanah kelahirannya di Kabupaten Cirebon. Cirebon adalah kita," demikian tulisan yang ada pada foto tersebut.

Dukungan Vicky Prasetyo untuk Charly Van Houten (Instagram @vickyprasetyo777)
Dukungan Vicky Prasetyo untuk Charly Van Houten (Instagram @vickyprasetyo777)

"Bismilah, ya Allah yang Maha Agung, tuntunlah jalan yang berkah dan rahayu darimu dengan segala apapun kekuranganku dan keterbatasanku. Cirebon adalah kita," tulis Charly sebagai keterangan foto.

Keputusan Charly melaju di Pilkada Cirebon mendapat dukungan dari artis sensasional Vicky Prasetyo. Melalui akun Instagram @vickyprasetyo777, dia memberikan doa buntuk kesuksesan Charly. "Sukses sahabatku, saudaraku, salam dan doa menyertai selalu untuk dirimu.

Meski mendapat banyak dukungan, tak sedikit pula netizen yang menyayangkan keputusan pria bernama alsi Muhammad Casmali Parli itu. Mereka memperingatkan Charly agar tidak tergiur bermain di panggung politik. Mereka lebih senang melihat Charly berkaya bersama grup musiknya ketimbang menjadi calon kepala daerah.

"Jangan tergiur politik. Menurutku lebih baik berkarya di musik," komentar @ubagus623.

"Labih baik berkarya terus Charly. Harus memikirkan penggemar Setiaku. Nasibnya gimana?" tanya @parid304.

"Malah terjun ke politik. Setia Band nasibnya gimana ke depannya? Apa ganti vokalis? Apa kayak Ungu?' imbuh @senjaadv_ penasaran.

Sementara itu, Charly mengaku tidak terlalu berambisi. Namun, dia memastikan siap mengabdi untuk masyarakat Cirebon. "Mengalir saja tanpa harus berambisi. Jika Allah sudah menghendaki Insyaallah ada jalan dan dipermudah," tutur Charly, seperti dikutip Okezone, Sabtu (23/12/2017).

Kali ini, Charly mendapat dukungan dari Partai Golkar. Dia mengaku hanya bisa mengikuti arus tanpa harus berambisi. Pasalnya, politik itu sangat dinamis sehingga bisa berubah dengan segala kemungkinan. Dia menambahkan, untuk maju menjadi calon bupati Cirebon, dirinya tidak mau tergesa-gesa karena banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan baik untuk bisa melangkah ke dunia politik. "Mengalir saja dan bismillah semoga Allah menghendaki," katanya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho