SOLOPOS.COM - Chairul Tanjung (Dok/JIBI/Bisnis)

BALI— Chairul Tanjung disebut akan membeli secara tunai PT Visi Media Asia yang bernilai lebih dari US$1,8 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden CT Corp Chairul Tanjung, konglomerat yang bergerak di bidang perbankan dan media, kepada Reuters, Jumat (29/3) mengungkapkan bahwa perusahaannya ingin membeli media milik keluarga Bakrie, tanpa mitra yang lain.

Pembelian tersebut akan menambahkan dua stasiun televisi milik Visi Media (VIVA JK), yaitu TV One dan ANTV, ke dalam dua stasiun televisi milik CT Corp. Dengan begitu, Chairul Tanjung akan memiliki pangsa pasar lebih dari 40%.

“Kami adalah salah satu penawar. Penawaran kami adalah kami ingin membeli semuanya…kantong [uang] saya masih dalam,” kata Chairul Tanjung, 51, kepada Reuters di sebuah resor di Bali, usai mengikuti pertemua dengan presiden dan kabinet.

“[Hanya] kami yang bisa membayar tunai 100%…namun perjanjian belum selesai sepenuhnya.”

Keluarga Bakrie sendiri, diketahui akan melepas 51% saham Visi Media untuk membantu keuangan dalam rencana pembelian kembali aset batubara dari Bumi Plc.

Selain CT Corp, penawaran pembelian saham Visi Media juga muncul dari raksasa media Tanah Air lainnya, yaitu MNC Group.

Saat ini, MNC Group merupakan penguasa pasar TV dengan share 38%, sementara CT Corp melalui Trans Media Group menguasai 24,8% pasar, dan 23,8% dipegang grup media Elang Mahkota milik keluarga Sariaatmadja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya