CFN Tahun Baru, Jl. Slamet Riyadi Solo Ditutup Total Tanpa Crossing
Ilustrasi kemeriahan pesta kembang api di malam Tahun Baru. (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman Solo akan ditutup total tanpa crossing atau titik penyeberangan saat malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) mendatang.

Hal ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya di mana meski jalan ditutup, masih ada titik-titik perempatan untuk kendaraan menyeberang dari arah utara ke selatan Jl. Slamet Riyadi atau sebaliknya.

Pemkot Solo akan menggelar Solo Car Free Night (SCFN) dengan lima panggung pertunjukan di sepanjang dua ruas jalan tersebut. Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (18/12/2018) siang, mengatakan terdapat 13 akses menuju Jl. Slamet Riyadi yang akan ditutup.

“Akses masuk menuju SCFN akan ditutup menggunakan mobil besar milik masing-masing instansi seperti water canon dan mobil pemadam kebakaran akan menjadi penutup akses. Selain menutup akses kendaraan yang masuk juga sebagai fungsi pengamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan penutupan jalan akan dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Selain itu, kantong parkir akan merata di ruas-ruas jalan menuju Jl. Slamet Riyadi yang ditutup.

Lima panggung pertunjukan akan didirikan di sekitar Simpang Empat Gendengan, Simpang Pengadilan Negeri, Simpang Empat Ngarsopuro, Patung Gladak, dan kawasan Balai Kota. Menurutnya, arus lalu lintas menuju ke arah barat melewati Jl. Kalitan dan belok kanan pada Jl. dr Moewardi dan melewati flyover.

Menurutnya, petugas akan terjun langsung ke lapangan membantu pengaturan arus lalu lintas dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat selama 24 jam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com di wilayah Banyuanyar, posko kepolisian dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru telah selesai dibangun. Bangunan semi permanen telah selesai dengan dominasi warna biru dan putih.

Panjang posko bertuliskan operasi lilin candi sekitar delapan meter. Namun, posko belum dilengkapi kursi dan meja.

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, mengatakan di Kecamatan Banjarsari terdapat pos pengamanan di Simpang Joglo dan Banyuanyar. Sementara itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru dilakukan Polresta Surakarta dengan membangun empat pos pengamanan di seluruh Kota Solo.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom