SOLOPOS.COM - Car Free Night (CFN) Solo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SOLO — Acara Solo Car Free Night (CFN) untuk menyambut detik-detik pergantian Tahun Baru, Sabtu (31/12/2022) malam, akan diramaikan dengan sejumlah suguhan menarik serta lokasi pesta kembang api di sepanjang rute. CFN akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Mengambil tema “Solo is Solo” sebanyak 11 panggung hiburan dan tiga street performance akan berlangsung saat malam pergantian tahun. Sebanyak 14 lokasi hiburan itu tersebar mulai dari Patung Slamet Riyadi di Bundaran Gladag, Plaza Balai Kota, Plaza Bank Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemudian Perempatan Ngarsopuro hingga rel bengkong Purwosari. Atraksi yang disuguhkan juga beraneka ragam, mulai dari Keroncong Sawunggaling hingga Street Performance Gajah Krumpyung.

Selain itu ada dua atraksi kembang api Malam Tahun Baru di dua lokasi berbeda yaitu di Balai Kota Solo dan koridor Ngarsopuro. Berdasarkan keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com dari Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Kamis (29/12/2022), 14 atraksi tersebut adalah street performance di rel bengkong oleh Gajah Krumpyung.

Selanjutnya panggung hiburan band di depan Diamond Solo Convention Center, street performance di depan Polresta oleh Lembu Sora, Keroncong Sawunggaling di depan Loji Gandrung.

Selain itu ada panggung hiburan campursari di depan BRI Slamet Riyadi, atraksi Kethoprak Ngampoeng di halaman Graha Wisata, panggung hiburan band Solo Plus, panggung hiburan di perempatan Novotel.

Lokasi Parkir

Ada juga Orkes Kampung di pertigaan Bank CIMB yang akan menghibur warga Solo di Malam Tahun Baru. Aksi Bakar Musik ada di Perempatan Ngarsopuro, aksi Dynamite Band di depan kantor Bank Jateng, atraksi reog di dekat patung Slamet Riyadi.

Lalu penampilan Sound of Archipelago di Plaza Bank Indonesia hingga panggung hiburan Sendratari Ramayana Semarak Candra Kirana di depan Plaza Balai Kota. Panggung hiburan akan mulai ditata pada Sabtu (31/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Ada beberapa lokasi parkir yang disediakan saat CFN Malam Tahun Baru di Solo, yakni di Jl Hasanudin, Jl dr Moewardi, Jl Dr Sutomo, Jl Dr Soepomo, Jl Dr Citpo, dan Jl Bhayangkara.

Selain itu kantong parkir juga disediakan di Jl Museum, Jl Kartini, Jl Gatot Subroto, Jl Teuku Umar, Jl Imam Bonjol, dan Benteng Vastenburg. Apabila nantinya diperlukan, akan dilakukan buka tutup jalan di beberapa lokasi.

Akses kendaraan dari utara ke selatan atau sebaliknya, akan dialihkan melalui Jl Kapten Mulyadi dan Jl dr Radjiman. Opsi lain lewat Jl Hasanudin menuju Jl Ahmad Yani atau Jl Monginsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya