SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO–Pemerintah Kota Solo optimis agenda car free night (CFN) pada malam tahun baru mampu mendatangkan wisatawan terutama wisatawan asing jika dikonsep lebih matang pada tahun-tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kendati tidak untuk tahun ini, tapi kami yakin CFN pasti laku untuk wisatawan, karena di Indonesia bahkan di dunia agenda semacam ini baru ada di Solo,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Widdie Srihanto, saat ditemui Espos di sela-sela koordinasi penyelenggaraan CFN, di kantor dinas setempat, Selasa (20/12/2011).

Maka dari itu, pihaknya juga menghimbau kepada pihak hotel terutama hotel berbintang agar bisa ikut mempromosikan agenda CFN.  “Kalau bisa, hotel juga bisa mengkombinasikan event malam tahun baru di hotel dengan CFN ini. Sehingga, masyarakat luar kota yang datang ke Solo juga bisa tahu bahwa CFN adalah milik Kota Solo. Kami juga berharap agenda ini nanti bisa menarik perhatian wisatawan asing,” tambah dia.

Pihaknya juga mengklaim, efektif atau tidaknya CFN ini untuk menjaring wisatawan, CFN tetap akan signifikan mem-branding kota. Pihaknya pun meminta kerjasama dari seluruh stakeholder terutama pelaku bisnis di sepanjang Jl Slamet Riyadi agar CFN ini bisa tetap terselenggara.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya