SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo mempersiapkan beberapa kantong parker,  saat pelaksanaan car free night di malam tahun baru 2012. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Sri Baskoro saat ditemui Sabtu (24/12) mengatakan, kantong-kantong parkir tersebut ada di beberapa titik sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Menurut Baskoro, kantong parkir yang disiapkan Dinas Perhubungan antara lain, halaman Stasiun Purwosari, Perusahaan Listrik Negara, Solo Center Point, Graha Wisata Niaga, Stadion Sriwedari, Pusat Grosir Solo. Dia menjelaskan,  selain menyiapkan kantong-kantong parker, Dishub juga telah mengantisipasi kemacetan jalan di sekitar Slamet Riyadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu caranya adalah warga yang rumahnya tidak terlalu jauh dihimbau untuk menggunakan moda transportasi ramah lingkungan seperti sepeda. Baskoro menuturkan, dengan menggunakan moda transportasi tersebut akan sejalan dengan tujuan penyelenggaraan  car free nite, yakni mengurangi emisi dan polusi udara.  Baskoro juga mengungkapkan untuk besok pihaknya tidak menyelenggarakan car free day. Ini dilakukan untuk menghormati warga yang merayakan Natal.  [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya