SOLOPOS.COM - Warga beraktivitas pada Solo Car Free Day (CFD) di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ajang car free day (CFD) di Kota Solo yang biasa digelar di Jl. Slamet Riyadi tetap buka di awal Ramadan 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Solo, Taufiq Muhammad, menguraikan bahwa CFD Solo pada awal Ramadan tetap dibuka. “Untuk awal ini masih dibuka, untuk H-7 atau H+7 lebaran nanti akan dibahas lagi. Kalau dari event seperti biasa untuk PKL [Pedagang Kaki Lima]. Pengaturan dari Disdag [Dinas Perdagangan] infonya selain makanan,” ujar Taufiq kepada Solopos.com pada Rabu (22/3/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagian pedagang kaki lima (PKL) makanan memilih tak menggelar lapak di Jl. Slamet Riyadi saat berlangsungnya CFD selama Ramadan. “Untuk CFD sepertinya tetap ada, kalau saya sendiri jualan di rumah saja tiap hari menjelang buka puasa, karena saya jualan makanan,” ujar Ketua Paguyuban Srikandi, Imam Solichin.

Imam sendiri berjualan risoles dengan brand Fanyla Risoles di sekitar Fajar Indah, Baturan, Colomadu, Karanganyar dan di depan Toko Puspita di kawasan Jl. Garuda Mas, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ia sendiri akan memanfaatkan pasar takjil dadakan yang biasanya digelar di UMS untuk meraup cuan. Ia memilih untuk tidak berjualan di CFD Solo saat Ramadan.

Sementara itu, CFD di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar bakal libur saat Ramadan 2023. Sebagai gantinya pedagang akan menggelar lapak jelang buka puasa. Hal ini diungkapkan oleh Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, saat dihubungi Solopos.com pada Rabu (22/3/2023).

“CFD libur selama Ramadan, tapi untuk beberapa pelapak Zona 1 akan buka [lapak] ngabuburit di sekitar Kantor Kecamatan Colomadu,” papar Sriyono.

Lapak tersebut dibuka jelang waktu berbuka puasa semacam pasar Ramadan yang berjualan takjil. Setidaknya ada 10-15 pedagang yang akan menggelar lapak di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya