Solopos.com, SOLO — Pedagang Kaki Lima (PKL) ramai dikunjungi pembeli saat car free day (CFD) yang digelar pada Minggu (22/5/2022).

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

PKL yang mayoritas berjualan kuliner tersebut, memadati citywalk di depan Stadion Sriwedari, Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo.

 

Keramaian pengunju di area berjualan PKL CFD Solo, Minggu (22/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Disdag Solo Belum Buka Pendaftaran PKL Baru CFD, Ternyata Ini Alasannya

Dalam CFD yang digelar kedua kalinya setelah pandemi ini, pedagang masih menerapkan zonasi sesuai dengan arahan Dinas Perdagangan.

Namun, beberapa titik yang menjadi lokasi PKL nampak sangat padat dan cenderung sempit bagi pejalan kaki. Jumlah pengunjung saat CFD kali ini juga lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Jalan yang menyempit membuat warga antre dan berdesak-desakan di depan Stadion Sriwedari. Banyak dari warga yang membeli jajanan kaki lima di kawasan tersebut, selain itu lapak-lapak yang digelar oleh pedagang juga membuat lokasi semakin sempit.

 

Warga menikmati aneka jajanan yang dijual PKL dengan duduk lesehatan saat CFD berlangsung, di Srwiwedari, Solo, Minggu (22/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Sejumlah PKL menggelar daganagan disepanjang citywalk, Jl. Slamet RIyadi, Solo saat berlangsungnya CFD, Minggu (22/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi