SOLOPOS.COM - Petugas menutup ruas jalan arah menuju kawasan Simpang Lima, Minggu (26/6). (Solopos.com/Dickri Tifani Badi)

Solopos.com, SEMARANG–Car Free Day atau CFD kembali dibuka di Kota Semarang setelah sebelumnya ditutup sejak pandemi Covid-19, hari ini, Minggu (26/6/2022).  Adanya hal tersebut, Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) memberlakukan penutupan 10 ruas jalan menuju Simpang Lima Semarang.

Pada Minggu (26/6) menjadi CFD perdana di kawasan Simpanglima Semarang dan sekitarnya usai pasca ditutup akibat pandemi.  Pantauan Solopos.com, Jalan Pahlawan menuju kawasan Simpang Lima terlihat ramai masyarakat mengikuti acara jalan santai. Bahkan, ada juga masyarakat yang menikmati jalan santai, senam, hingga bermain sepatu roda. Selain itu, kawasan CFD di Simpang Lima terlihat banyak stand kuliner.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Fun Color Zumba Digelar Harris Hotel Sentraland di CFD Semarang

Tak lupa Solopos.com mampir di kawasan Stadion Diponegoro terlihat pasar dadakan, di tempat tersebut pengunjung tumpah ruah memadati jalanan serta tenan para pedagang. Bahkan, pengunjung harus jalan pelan-pelan karena padatnya pengunjung.

Pengamatan di lapangan, pasar tumpah di Stadion Diponegoro ini para pengunjung sudah taat mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu pengunjung, Annisa Alfadila merasa senang CFD di kawasan Simpang Lima kembali dibuka pada hari ini.  “Senang, jadi bisa jalan santai bisa menikmati keramaian lagi, “ucap Fafa, sapaan akrabnya kepada Solopos.com.

Sehingga dibukanya CFD, Fafa menilai keramaian di kawasan Simpang Lima terlihat normal kembali seperti sebelum pandemi melanda.  ”Menurutku udah normal sih mas. Udah kayak dulu lagi. Ramai tapi tetep jaga prokes, “katanya.

Baca Juga: Warnai Tubuh Pakai Cat Merah, Kampanye Antigolput Digelar di CFD Semarang

Senada, Lita mengaku sangat antusias mengikuti CFD karena bosan sehari-harinya hanya menghabiskan sebagian besar waktu untuk kuliah.

Hingga berita ini ditulis, situasi CFD di kawasan Simpang Lima Semarang yang kembali dibuka, terpantau sangat ramai.  Berikut ini ruas jalan yang ditutup untuk CFD pada Minggu (26/6/2022):

1. Jalan Pahlawan depan Rimba Graha

2. Imam Barjo depan kantor pos dan kantor telkom

3. Erlangga Raya samping Roti Brilian akses masuk Simpang 5

Baca Juga: Foto Imigrasi Layani Paspor di CFD semarang

4. Simpang Ahmad Yani- Erlangga Timur

5. Simpang Ahmad Dahlan- Seroja Selatan- Anggrek Raya

6. Simpang Gajah Mada- Anggrek Raya- Pekunden Timur

7. Simpang Pandanaran -Pandanaran 2 (samping Toko Merbabu).

8. Simpang Tri Lomba Juang -Pandanaran 2, akses ke Taman Indonesia Kaya.

9. Simpang Pandanaran 2-Taman Menteri Supeno, depan urban farming corner.

10. Simpang Pahlawan -Imam Barjo- Menteri Supeno, depan air mancur.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 06.00 WIB petugas dari dishub maupun kepolisian sudah berjaga di 10 titik jalan yang ditutup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya