SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Lokasi Car Free Day (CFD) di kota Solo, direncanakan segera diperluas. Tidak hanya di jalan Slamet Riyadi, pada hari Minggu nanti, jalan Ir Juanda juga akan dijadikan lokasi CFD. CFD di Jalan Ir Juanda direncanakan sepanjang satu kilometer, tepatnya mulai dari Jembatan Jonasan, hingga depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Jurug. Jadwalnya, akan disamakan dengan CFD Jl Slamet Riyadi, mulai pukul 06.00 WIB, hingga pukul 09.00 WIB.

Perluasan area CFD itu, sebelumnya diwacanakan Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Rudy mengatakan, kawasan itu memungkinkan dijadikan ruang publik, bebas kendaraan bermotor, agar warga pinggiran kota Solo dapat menikmasti CFD sama seperti yang berlangsung di Jalan Slamet Riyadi. Perluasan CFD tersebut perlu dilakukan, agar para masyarakat tidak hanya berkumpul di pusat kota, tapi dibagi juga dengan kawasan lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, CFD di Jalan Ir Juanda memang akan terealisasi setelah Lebaran. Namun karena status Jalan Ir Juanda sebagai jalan Provinsi, maka Dinas Perhubungan memerlukan waktu, untuk mengkajinya lebih lanjut. Penerapan CFD di Jalan Ir Juanda tersebut juga disambut baik masyarakat, karena CFD yang ada saat ini, yaitu di ruas Jalan Slamet Riyadi, sudah semakin padat. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya