SOLOPOS.COM - Salah satu aksi para freestyler pada CFD Ambarawa di Jl. Pemuda, Ambarawa, Minggu (20/3/2016) pagi WIB. (Facebook-Maulana Hanif)

CFD Ambarawa atau Car Free Day di Ambarawa digelar setiap Minggu pagi di Jl. Pemuda, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN — Para member grup Facebook Ambarawa tengah pusing mencari ide kreatif untuk mengisi acara Car Free Day (CFD) Ambarawa yang digelar di sepanjang Jl. Pemuda, Ambarawa, setiap Minggu pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keinginan mencari acara kreatif itu tak lain karena ketidaksetujuan para anggota Grup Facebook Ambarawa terkait digelarnya acara freestyle sepeda motor di arena CFD Ambarawa, Minggu (20/3/2016) lalu. Acara freestyle motor itu kali pertama di-posting oleh akun Facebook Maulana Hanif, Minggu.

Dalam postingannya itu, pemilik akun Maulana Hanif menunjukkan foto-foto acara freestyle di CFD Ambarawa itu. Spontan banyak yang mengomentari acara freestyle motor itu. Kebanyakan dari mereka tidak setuju jika acara CFD yang tujuannya untuk mencari ruang terbuka yang bebas akan kebisingan dan polusi asap kendaraan justru diisi dengan agenda otomotif.

Loh Car Free Day kok ada motor-motor gitu,” tanya akun Angger Rizky Alifa.

Kok montor iso neng carfree day to kuwi [Kok sepeda motor bisa di Car Free Day?],” sambung pemilik akun Kris Greg.

Pemilik akun Facebook Koko Kembar, yang merupakan salah seorang penggagas acara freestyle motor itu mengaku tak ada maksud dan tujuan lain menggelar acara freestyle motor. Tujuannya hanyalah ingin meramaikan CFD Ambarawa yang selama ini terkesan sepi.

“Bisa [freestyle motor di CFD] karena selama ini setiap CFD sepi enggak ada apa-apa. Kami cuma menghibur biar dalam CFD ada hiburan saja enggak ada maksud lain. Biar CFD lebih hidup dan ramai kalau njenengan [Anda] ada ide silahkan tulis. Sekalian biar nanti di CFD pekan depan bisa terealisasi,” jawab Koko Kembar.

Salah Kaprah

Salah satu aksi para freestyler pada CFD Ambarawa di Jl. Pemuda, Ambarawa, Minggu (20/3/2016) pagi WIB. (Facebook-Maulana Hanif)

Salah satu aksi para freestyler pada CFD Ambarawa di Jl. Pemuda, Ambarawa, Minggu (20/3/2016) pagi WIB. (Facebook-Maulana Hanif)

Salah seorang anggota Grup Ambarawa, Nathalia Damayanti, menilai strategi Koko Kembar menggelar freestyle motor di CFD salah kaprah. Ia pun menyarankan Koko Kembar memberikan penawaran kepada masyarakat untuk memberikan ide acara yang pantas untuk CFD Ambarawa.

Wes gini wae mas [Sudah begini saja mas]. Besok lagi, tawarkan kepada semua masyarakat untuk memberikan ide. CFD selanjutnya mau usul apa untuk menarik perhatian masyarakat yang lain untuk berpartisipasi ikut CFD atau mau mengacarakan apa yang misal berfungsi untuk kemajuan Ambarawa,” tulis pemilik akun Nathalia Damayanti.

CFD Ambarawa memang masih terbilang baru. Saat kali pertama digelar pada 1 Maret 2016 lalu, CFD Ambarawa memang terkesan ramai karena dihadiri Bupati Kabupaten Semarang Mundjirin E.S. beserta jajaran pejabat pemerintahannya. Namun, selepas itu, CFD Ambarawa terkesan sepi tanpa adanya acara yang menarik perhatian masyarakat.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya