SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 Solopos.com, SOLO—Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu antisipasi kecelakaan akibat pohon tumbang. Pemangkasan dahan dan ranting pohon sepanjang 4,2 kilometer itu juga berdasarkan laporan masyarakat.

“Ada bus double decker dan bus pariwisata setinggi 4,5 meter yang enggan lewat jalan utama Solo itu. Bodi bus lecet dan badan busnya rusak, termasuk bus kami, Werkudara dan Mayapada,” kata Hari dalam jumpa pers di Kantor Dishub Solo, Kamis (10/1/2019).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam pemangkasan tersebut Dishub akan menurunkan empat sky walker, delapan dump truck, dan 50 petugas untuk mengawal serta mengatur lalu lintas. Kasi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo, Suranto, mengatakan DLH akan menerjunkan belasan petugas selama kegiatan. Menurutnya, ada sekitar 75 pohon di sepanjang Jl. Slamet Riyadi yang menjadi sasaran pemangkasan. Petugas yang dikerahkan sebanyak 15 orang.

Keputusan diliburkannya CFD itu juga dikoordinasikan dengan seribuan pedagang yang biasa berjualan. Dinas Perdagangan telah menghubungi sejumlah paguyuban. Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafii akan menugaskan belasan personel guna membantu proses pangkas dahan dan ranting pohon tersebut. Para personel akan membantu mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kepadatan kendaraan.

Informasi peliburan CFD ini disampaikan dalam jumpa pers khusus, bahkan melibatkan Polresta. Sempat muncul spekulasi CFD diliburkan terkait rencana tablig akbar yang digagas Persaudaraan Alumni 212 Soloraya  di Gladag, Minggu (13/1/2019). Namun, Dishub berdalih peliburan itu terkait pemangkasan ranting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya