SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo atau dikenal dengan SMK Mutuharjo mendapatkan kado spesial di akhir tahun dengan mengikuti event nasional yaitu SMK Digital Bootcamp 2022 di Bali, 6-9 Desember 2022.

SMK Digital Bootcamp 2022 adalah event bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi bagi peserta didik SMK se-Indonesia.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan siswa SMK pada era Revolusi 4.0 di antaranya Complex Problem Solving, Critical Thinking, Creativity, People Management, Co-ordinating With Others, Emotional Intelligence, Judgement and Decision Making, Servis Orientation, Negotiation, dan Coxnitive Flexibility dan meningkatkan inovasi serta digitalisasi pembelajaran bagi guru serta mempersiapkan peserta didik SMK untuk menjadi founder start up dan talenta digital di masa depan.

Dachlan Moersid, M.Pd selaku Waka Kurikulum menyampaikan SMK Digital Bootcamp 2022 salah satu terobosan penguatan pembelajaran SMK Pusat Keunggulan Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Baca Juga: Jadi Tujuan Studi Tiru SMK di Indonesia, Ini Keunggulan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Harapan ke depan banyak bermunculan talenta-talenta digital muda dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 600 peserta didik se-Indonesia. SMK Muhammadiyah dapat mengirimkan satu guru yaitu Nur Rohman, S.Kom dan dua peserta didik terpilih yaitu Rofiq Fatkhan Shidiq dan Radiv Lazuardi Aziz.

“Untuk mengikuti kegiatan SMK Digital Bootcamp 2022 ini, saya harus percaya diri, menyiapkan ide star up, belajar berkolaborasi, berkomunikasi, dan beradaptasi dengan komunitas peserta didik se-Indonesia,” ungkap Rofiq Fatkhan Shidiq.

Tanggapan dari salah satu orang tua dari siswa yang terpilih mengikuti SMK Digital Bootcamp 2022 dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo  ini juga mengaku haru dan bangga karena putranya terpilih menjadi salah satu peserta yang diberangkatkan ke Bali dan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo adalah sekolah kejuruan yang selalu terdepan dalam kualitas karakter dan kompetensi.

Baca Juga: Meriah! Market Day SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Pacu Semangat Entreprenuer Siswa

Support dan dukungan saya sebagai orang tua, selalu mendoakan yang terbaik untuk anak saya, dan sekolah mudah-mudahan ini menjadi moment special untuk perkembangan kualitas  SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo ini,” kata Azis Nugraha, orang tua dari Radiv Lazuardi Aziz.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya