SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjarsari (Espos)--Proses cetak surat suara untuk Pilkada Solo dijadwalkan selesai 15 April mendatang. Setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Anggota KPU Solo Bidang Logistik dan Keuangan Wisnu Cahyanto, mengatakan, rencananya dirinya akan mengecek proses cetak surat suara di salah satu percetakan di Klaten.

“Besok kami akan cek proses cetaknya. Ini baru berjalan dan masih cetak. Kalau mulainya baru kemarin dan rencananya akan selesai 15 April,” kata Wisnu ketika dihubungi Espos, Minggu (11/4).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan, selesainya cetak surat suara tanggal 15 April itu sesuai dengan rencana awal dari KPU. Surat suara yang dicetak mencapai 403. 293 surat suara yang meliputi 393.456 surat suara sesuai daftar pemilih tetap dan 9.837 surat suara untuk cadangan atau 2,5% dari DPT.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama proses cetak, kata dia, anggota kepolisian dan KPU juga mengawasi proses cetak itu. Wisnu menjelaskan, setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dibawa ke KPU Solo dengan pengawalan polisi.
“Langsung dikirim hari itu juga. Tentu ini terkait soal keamanannya. Jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga kami berharap prosesnya juga cepat,” ungkap Wisnu.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya