Cetak Gol Penyelamat PSG Pati, Syaiful Indra: Saya Sebut Nama Istri

Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara menyelamatkan timnya.

 Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara layak disebut sebagai gol terbaik Grup C Liga 2 hingga pekan ketiga pertandingan.

PromosiRp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Pasalnya, tendangan bebas mantan pemain Arema FC mampu menghindarkan Java Army julukan PSG Pati dari kekalahan. PSG Pati hanya bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-78 saat itu. PSG dalam kondisi tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Hanya bermain dengan sembilan orang, justru membuat tim Atta Halilintar itu termotivasi untuk terus menyerang. Hingga akhirnya, peluang terakhir di menit 90+4 datang dari tendangan bebas di luar kotak penalti.

Baca Juga: Temui Suporter Persis Solo, Kaesang: Itu Fans Cewek Aja Dinakali Loh!

Jika biasanya Zulham Zamrun sebagai eksekutor, kini Syaiful Indra Cahya turun menjadi penendang bola mati itu. Tendangan melengkung ke sisi kanan gawang tak bisa dihalau Harlan Suardi. Pertandingan pun usai setelah gol dari Syaiful Indra Cahya tersebut.

Selain menghindarkan tim yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati dari kekalahan ketiga, gol itu memberikan poin perdana bagi Java Army. Sebelumnya di dua laga awal, PSG Pati harus menelan kekalahan yakni 0-2 dari Persis Solo dan 1-2 dari PSCS Cilacap.

Syaiful Indra Cahya saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/10/2021), mengatakan saat mengeksekusi bola mati, kondisi kakinya dalam keadaan sakit. Namun ia memaksakan diri dan meyakinkan diri jika nantinya cedera bukan menjadi persoalan.

“Akhirnya saya paksa, sebelum menendang saya sebut nama istri saya dulu. Nama istri yang membuat saya termotivasi dan Alhamdulillah bisa gol,” kata dia.

Syaiful bercerita, usai mencetak gol, istrinya langsung meneteskan air mata. Istrinya terharu dengan suasana pertandingan yang sulit.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: PSCS Cilacap Menjauh dari Kejaran Persis Solo

Meskipun mampu mencetak gol, pemain bernomor punggung 4 itu mengaku belum puas. Gol yang dia cetak belum bisa membawa tiga poin perdana untuk Java Army. “Senang, tapi belum puas karena belum bisa membawa tim menang. Makanya usai cetak gol, saya begitu senang dan emosional,” tambahnya.

Ia berharap satu poin dari matchday ketiga bisa membuat tim lebih termotivasi di tujuh pertandingan tersisa di Grup C. Lalu pertandingan itu dapat melecut mental para pemain untuk memenangkan sisa pertandingan yang ada.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.