Tutup Iklan

Cetak Gol Penyelamat PSG Pati, Syaiful Indra: Saya Sebut Nama Istri

Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara menyelamatkan timnya.

 Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara layak disebut sebagai gol terbaik Grup C Liga 2 hingga pekan ketiga pertandingan.

Pasalnya, tendangan bebas mantan pemain Arema FC mampu menghindarkan Java Army julukan PSG Pati dari kekalahan. PSG Pati hanya bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-78 saat itu. PSG dalam kondisi tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Hanya bermain dengan sembilan orang, justru membuat tim Atta Halilintar itu termotivasi untuk terus menyerang. Hingga akhirnya, peluang terakhir di menit 90+4 datang dari tendangan bebas di luar kotak penalti.

Baca Juga: Temui Suporter Persis Solo, Kaesang: Itu Fans Cewek Aja Dinakali Loh!

Jika biasanya Zulham Zamrun sebagai eksekutor, kini Syaiful Indra Cahya turun menjadi penendang bola mati itu. Tendangan melengkung ke sisi kanan gawang tak bisa dihalau Harlan Suardi. Pertandingan pun usai setelah gol dari Syaiful Indra Cahya tersebut.

Selain menghindarkan tim yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati dari kekalahan ketiga, gol itu memberikan poin perdana bagi Java Army. Sebelumnya di dua laga awal, PSG Pati harus menelan kekalahan yakni 0-2 dari Persis Solo dan 1-2 dari PSCS Cilacap.

Syaiful Indra Cahya saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/10/2021), mengatakan saat mengeksekusi bola mati, kondisi kakinya dalam keadaan sakit. Namun ia memaksakan diri dan meyakinkan diri jika nantinya cedera bukan menjadi persoalan.

“Akhirnya saya paksa, sebelum menendang saya sebut nama istri saya dulu. Nama istri yang membuat saya termotivasi dan Alhamdulillah bisa gol,” kata dia.

Syaiful bercerita, usai mencetak gol, istrinya langsung meneteskan air mata. Istrinya terharu dengan suasana pertandingan yang sulit.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: PSCS Cilacap Menjauh dari Kejaran Persis Solo

Meskipun mampu mencetak gol, pemain bernomor punggung 4 itu mengaku belum puas. Gol yang dia cetak belum bisa membawa tiga poin perdana untuk Java Army. “Senang, tapi belum puas karena belum bisa membawa tim menang. Makanya usai cetak gol, saya begitu senang dan emosional,” tambahnya.

Ia berharap satu poin dari matchday ketiga bisa membuat tim lebih termotivasi di tujuh pertandingan tersisa di Grup C. Lalu pertandingan itu dapat melecut mental para pemain untuk memenangkan sisa pertandingan yang ada.


Berita Terkait

Berita Terkini

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.