Persik Kediri (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, GIANYAR - Persik Kediri sukses merengkuh gelar juara Liga 2 2019. Di babak final, mereka mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 3-2.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019) malam, Persik langsung menggebrak sejak awal. Mereka pun unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Risna Prahalabenta sukses menjebol gawang lawan.

Tim berjuluk Macan Putih itu bahkan menambah keunggulan, tiga menit berselang. Kali ini Sandrian yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Unggul 2-0 membuat Persik kian percaya diri.

Namun, justru Persita Tangerang yang mampu bangkit. Mereka bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol M. Roby pada menit ke-24. Bahkan, Persita bisa menyamakan kedudukan lewat S. Arfani pada menit ke-38. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, baik Persik maupun Persita ngotot untuk mencetak gol dan unggul. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat keduanya kesulitan. Ditambah solidnya lini belakang masing-masing tim.

Saat pertandingan seperti akan berlanjut ke perpanjangan waktu, Persik justru berhasil mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, Fanosa W. S. mampu menyarangkan bola ke gawang setelah memblok sapuan bek Persita. Skor 3-2 untuk Persik bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persik keluar sebagai juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan. Persita juga bakal promosi ke Liga 1 sebagai runner up. Satu slot lainnya diisi oleh Persiraja Banda Aceh yang menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Sriwijaya FC.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten