SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Theo Walcott. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

READING—Striker Arsenal, Theo Walcott, mencetak gol kelima ke gawang Reading pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (18/12/2012). Namun, ini bukanlah jaminan striker 21 tahun itu bakal memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Reading di Madejski Stadium, Arsenal meraih poin penuh dengan kemenangan 5-2. Gol-gol kemenangan The Gunners diukir Lukas Podolski menit ke-15, hattrick Santi Cazorla di menit 32, 35 dan 60 serta Walcott di menit ke-80. Sedang dua gol Reading masing-masing ditorehkan Le Fondre menit ke-66 dan Kebe menit ke-71.

Selain mencetak gol, dalam laga ini Walcott juga mendapat kepercayaan penuh dari sang manajer, Arsene Wenger. Ia tak hanya dimainkan sebagai starter, tapi juga dipasang sebagai striker sentral, posisi yang sejak lama diidam-idamkannya.

Meski demikian, Walcott telah memberi ketegasan. Dimainkan sesuai posisi yang diinginkannya, bukan jaminan ia segera menandatangani perpanjangan kontrak.

“Pembicaraannya masih terus berlanjut dan tampaknya progress akan sangat lambat,” ujarnya di Sky Sports, Selasa.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir. Ini akan membutuhkan waktu lama, namun, saya yakin sesuatu akan segera terjadi,” imbuhnya.

Kontrak Walcott bersama Arsenal segera habis akhir musim ini. Ia dikabarkan tak akan memperpanjang, apalagi setelah permintaan kenaikan gajinya tak digubris. Selain kenaikan gaji, Walcott juga menyatakan siap memperpanjang kontrak asalkan diberi jaminan menghuni posisi striker central dan bukan pos sayap yang selama ini sering diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya