SOLOPOS.COM - Hwang Hee-Chan (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO – Red Bull Salzburg tampil memukau saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Penampilan para pemain Asia mereka cukup brilian, termasuk Hwang Hee-Chan.

Dalam pertandingan di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Salzburg kalah dengan skor 4-3. Sempat tertinggal 3-0, klub Austria ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, Liverpool kembali unggul 4-3 lewat gol Mohamed Salah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Performa ngotot Salzburg itu mendapat banyak pujian, meski akhirnya kalah. Hwang Hee-Chan menjadi salah satu pemain yang banyak dipuji lewat torehan satu gol dan satu assist. Bahkan, golnya dibuat setelah mengelabui Pemain Terbaik UEFA 2019, Virgil van Dijk.

Namun rupanya, Hwang pernah dipecundangi Evan Dimas dkk., enam tahun yang lalu. Dikutip dari detik.com, Hwang menjadi bagian Timnas Korsel U-19 saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Dia pun tampil saat Korsel U-19 melawan Indonesia U-19 dalam perebutan status juara Grup G.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Oktober 2013, Indonesia U-19 menang dengan skor 3-2 atas Korsel U-19. Hwang gagal menciptakan gol dalam laga itu. Sementara tiga gol Indonesia diborong oleh Evan Dimas.

Sepanjang kualifikasi, Hwang dan Evan sama-sama melesakkan empat gol. Kedua pemain itu juga sama-sama satu kali bikin hat-trick. Hwang juga masuk dalam bagian skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia tampil dua kali sebagai starter dan satu kali sebagai pengganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya