Cetak 9 Gol di Jeda Kompetisi, Tri Handoko Dituntut Lebih Tajam Lagi
Tri Handoko (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Striker Persis Solo, Tri Handoko, tampil cukup moncer dalam sejumlah laga uji coba di masa jeda kompetisi Liga 2 2020.

Penyerang yang akrab disapa Ndok itu menjaringkan sembilan gol dari tujuh pertandingan ketika membela Suro FC. Meski demikian, manajemen Persis menilai Ndok masih perlu meningkatkan performa untuk menyambut kompetisi yang rencananya digelar pertengahan Oktober.

Tri Handoko kerap dipasangkan dengan eks pemain Arseto sebagai ujung tombak ketika tampil di Suro FC, tim bentukan Manajer Persis, Hari Purnomo. Ndok menjadi mesin gol Suro setelah memborong sembilan dari 31 gol yang dicetak tim di serangkaian uji coba.

Bill Gates Akhirnya Jawab Tuduhan Konspirasi Microchip di Vaksin Covid-19

Terakhir, eks penyerang PSS Sleman itu mencetak brace ketika Suro mengalahkan HW Wonorejo 5-1 di Lapangan Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo, 19 Juli. “Performanya terus meningkat dibanding saat 5 Juni [laga uji coba perdana Ndok di jeda kompetisi]. Namun mestinya dia bisa lebih baik lagi,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/7/2020).

Hari menuntut Ndok meningkatkan insting mencetak gol di depan gawang lawan untuk bisa tampil prima di kompetisi sebenarnya. Kemampuan mengambil keputusan juga menjadi sorotan manajemen terhadap performa Ndok selama mengikuti ekshibisi bersama Suro FC. “Dia perlu terus mengasah kepekaan, kapan harus shoot, kapan harus umpan,” kata dia.

Peran Asisten Pelatih

Menurut Hari, kehadiran Asisten Pelatih Persis, Kahudi Wahyu, yang beberapa kali ikut membela Suro cukup membantu meningkatkan performa Tri Handoko. Kahudi sering memberikan instruksi pada Ndok dan Joko Susilo yang juga berseragam Suro.

“Secara fisik Ndok sebenarnya tidak ketinggalan karena rutin latihan dan uji coba. Namun kemampuannya perlu terus ditempa dengan memperbanyak uji coba,” ujar Hari.

Diincar PKS Jadi Cawali Pilkada Solo, Ini Jawaban Achmad Purnomo 

Pada Sabtu (25/7/2020), Suro giliran meladeni tantangan BNI Solo di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo. Eks kiper Pelita Solo, Listiyanto Rahardjo dan eks Persis, Joko Rusmanto, akan ikut ambil bagian dalam uji coba.

Sementara itu, Tri Handoko merasa mulai kembali ke performa terbaik setelah mengikuti serangkaian uji coba di masa pandemi Covid-19. “Yang penting selalu jaga kondisi saja,” ujar Ndok yang masih rutin melatih anak-anak bermain bola di Lapangan Punung, Pacitan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom