Cetak 100 Gol di Chelsea, Hazard Ikuti Jejak Para Legenda
Eden Hazard (Reuters-Hannah McKay)

Solopos.com, WATFORD — Tidak mudah mengemas 100 gol bersama sebuah klub di era sepak bola modern. Namun, Eden Hazard melakukannya dengan menjadi centurian (pencetak 100 gol) bagi Chelsea.

Gol ke-100 Hazard untuk tim berjuluk The Blues tersebut dilesakkan ke gawang Watford pada laga Boxing Day di Vicarage Road, Watford, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Begitu menerima umpan Mateo Kovacic, Hazard mendribel bola menembus pertahanan Watford lalu melakukan sedikit gerak tipu untuk mengecoh kiper tuan rumah, Ben Foster, sebelum akhirnya melesakkan gol milistone dalam kariernya itu.

Hazard juga menjadi pencetak gol penentu kemenangan lewat titik putih setelah dirinya dilanggar Ben Foster di kotak terlarang pada babak kedua. Sebelumnya, Watford sempat menyamakan kedudukan dengan gol tendangan voli Roberto Pereyra pada injury time babak pertama.

Total, Hazard menyokong 101 gol sejak berlabuh ke Chelsea pada 2012. Dengan perincian, 79 gol di Liga Inggris, 10 gol di Eropa, dan 12 gol di piala domestik. Kemonceran Hazard pantas mendapat apresiasi lebih karena dirinya bukan striker murni. Di bawah tangan dingin pelatih Maurizio Sarri musim ini, Hazard semakin tajam dengan terlibat dalam proses 19 gol Chelsea (10 gol dan sembilan assist).

Dia menjadi pemain tersubur Chelsea di semua kompetisi musim ini, mengalahkan dua pemain The Blues yang berposisi sebagai striker sentral, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Tak ayal, Sarri semakin sering memainkan Hazard sebagai false nine dibandingkan menurunkan Morata atau Giroud sebagai ujung tombak timnya.

Hazard mengikuti jejak legenda The Blues yang mampu menembus 100 gol, seperti Frank Lampard dan Didier Drogba. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi pemain ke-10 yang bisa menorehkan 100 gol bersama Tim London Barat tersebut.

"[Bisa mencapai 101 gol] sangat spesial apalagi kami memang kali ini. Seratus gol plus satu gol bersama klub luar biasa ini merupakan sesuatu yang tidak pernah akan saya lupakan. Sekarang saya pikir, saya, fans, dan para pemain lain ingin sesuatu yang lebih. Saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi untuk klub dan ingin menjadi legenda seperti Lampard, Drogba, dan akan berusaha menjadi yang terbaik," jelas pemain yang kerab dispekulasikan bakal hengkang ke Real Madrid itu, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Kemenangan di markas Watford membuat Chelsea mengamankan posisi mereka di zona Big Four klasemen Liga Premier Inggris. Pasukan Maurizio Sarri memperlebar jarak dengan Arsenal menjadi dua poin yang berdiri di posisi kelima. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom