SOLOPOS.COM - Poster FIFA matchday Indonesia vs Argentina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO — Warga Solo pemilik kartu BRI yang mengikuti war ticket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (5/6/2023), mengaku merasa dicurangi. Mereka menyebut beberapa kali keluar dari aplikasi secara tiba-tiba atau pesanan tidak bisa terproses.

Mereka juga mencurigai banyaknya calo yang mengikuti war ticket sehingga membuat mereka tidak bisa membeli tiket. Mereka menjelaskan, tiket kategori 3 dengan harga Rp600.000 habis hanya dalam lima menit dan semua tiket yang tersedia habis dalam waktu 15 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak patah arang, warga Solo yang gagal mendapatkan tiket saat presale akan berusaha membeli pada public sale pada hari kedua dan ketiga.

Sebagai informasi, tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina bisa dibeli melalui Tiket.com atau laman resmi PSSI.org pada Senin (5/6/2023) pukul 12.00 WIB dan pada hari berikutnya yakni Selasa-Rabu (6-7/5/2023) pada jam yang sama.

Pemilik kartu BRI mendapatkan kesempatan pertama untuk bisa membeli tiket pertandingan Indonesia vs Argentina.

Salah satu yang mencoba membeli tiket di hari pertama yakni Katon, warga Laweyan.

Katon gagal mendapatkan tiket Indonesia vs Argentina meskipun tinggal menuju tahap akhir pembelian yakni menunggu nomor virtual account (va) untuk melakukan pembayaran.

“Awalnya optimistis, saya beli yang kategori 2 dengan harga Rp1,2 juta dan memang sudah punya kartu BRI. Waktu masuk Tiket.com, mulai antre, mengisi data, sampai memilih kursi semuanya lancar, tapi waktu mau melakukan pembayaran dengan menunggu nomor virtual account malah loading lama sekali dan aplikasinya keluar sendiri,” jelasnya, Senin (5/6/2023).

Meskipun gagal, ia mengaku tidak akan menyerah dan akan berusaha mendapatkan tiket pertandingan tersebut di hari kedua dan ketiga. Katon sudah menyiapkan strategi, seperti membuka melalui dua piranti berbeda hingga membeli melalui calo.

“Anehnya setelah ticket war, banyak calo-calo yang menjual di Twitter dan Instagram. Untuk itu, saya menyusun strategi, pakai dua alat satu laptop satu di handphone, kalau memang kepepet ya beli di calo, saya sudah nego harga soalnya dengan salah satu calo dengan harga Rp2 juta,” ungkapnya.

Pengalaman serupa diceritakan oleh Jatmika, warga Jebres yang ikut ticket war hari pertama. Ia mengaku gagal mendapatkan tiket, padahal hanya tinggal melakukan pembayaran di aplikasi Tiket.com.

“Saya beli di Tiket.com, semuanya lancar, tapi ketika sudah masuk ke fase pembayaran, loading aplikasnya lama sekali, lalu tiba-tiba keluar sendiri dan ketika mengulang prosesnya, tiket kategori 3 ternyata sudah habis,” ucapnya.

Jatmika curiga, banyak calo yang membeli tiket di hari pertama ini. Kecurigaanya berdasarkan tiket kategori 3 yang habis hanya dalam beberapa menit saja.

“Saya curiga ini banyak calo yang ikutan, karena setelah war ticket , saya lihat di Twitter banyak yang jualan tiket kategori 3. Sedangkan saya yang sudah antre dari pukul 11.30 WIB saja enggak bisa dapat tiketnya,” ucapnya kesal.

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ini memang ditunggu banyak pihak.

Pembelian tiket khusus presale BRI hanya dapat dilakukan oleh nasabah BRI dengan Kartu BRI (kartu kredit & debit) dan BRIVA (BRI Virtual Account). Pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan dengan lebih praktis melalui Super Apps BRImo.

Harga tiketnya dijual bervariasi pada rentang harga Rp600.000 untuk Categori 3, kemudian Rp1.200.000 untuk Categori 2, Rp2.500.000 untuk Category 1, dan Rp4.250.000 untuk VIP Barat dan Timur.

Dilansir dari rilis kepada media, Minggu (4/6/2023), Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pertandingan yang diselenggarakan di Indonesia merupakan bentuk dukungan BRI terhadap sepak bola nasional agar dapat terus mencatatkan prestasi di kancah global.

Kegiatan ini juga dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus mendukung industri sepak bola Indonesia untuk terus berkembang. Dukungan BRI terhadap industri sepak bola tidak hanya mendatangkan potensi dari aspek ekonomi namun juga menciptakan nilai sosial.

Disamping itu, BRI akan terus memberikan kemudahan bertransaksi dan layanan terbaik, salah satunya melalui kemudahan pembelian tiket di mana pembayarannya dapat dilakukan melalui BRIVA dengan menggunakan BRImo, aplikasi digital banking milik BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya