Cerita Warga Ikut Open House Presiden: Rela Kepanasan Demi Ketemu Jokowi
Antrean warga jelang mengikuti open house Presiden Jokowi. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house lebaran di Istana Negara yang terbuka untuk masyarakat umum. Antrean warga yang hendak mendatangi acara tersebut pun sudah terjadi sejak pagi.

Dikutip dari detik.com, antrean warga mulai terlihat pukul 09.30 WIB, di Silang Monas Barat Laut, Jakarta Pusat. Ya, warga memang diminta untuk antre di Monas terlebih dulu sebelum mengikuti open hous Jokowi. Mereka berjejer di depan tenda yang telah disediakan.

Aparat keamanan menjaga dengan ketat warga yang ingin mengikuti open house ini. Terlihat ada metal detector yang disediakan. Barang bawaan warga yang hadir juga diperiksa. Warga yang telah selesai diperiksa barang bawaannya diarahkan menuju tenda. Mereka kemudian berangkat ke Istana menumpangi bus yang telah disediakan.

Salah satu warga bernama Upi, 56, mengatakan rela antre demi melihat wajah Jokowi beserta keluarga dari dekat. "Saya ingin ketemu Pak Jokowi, panas-panas juga saya rela," ujar Uli di lokasi.

Warga lainnya, Anto, 48, mengaku telah antre sejak pukul 07.00 WIB. Petugas pun terlihat mengarahkan warga agar antre dengan tertib. "Tolong antre ya," ucap petugas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom