Cerita Wali Kota Madiun dan Istrinya Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati, telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 14 hari.

 Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati, telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19. Maidi dan istrinya sempat menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD dr. Soedono Madiun.

Maidi menyampaikan kabar kesembuhannya melalui akun Instagram pribadinya @pakmaidi, Jumat (9/7/2021). Maidi beserta istrinya terpapar Covid-19 pada Minggu (27/6/2021).

Dalam unggahannya, Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan saat ini kondisinya beserta istri sudah sembuh. Dia mengatakan sudah diperbolehkan keluar rumah sakit. Namun, masih harus menjalani isolasi mandiri sampai pertengahan Juli.

Baca juga: Waduh! 20 Daerah di Jawa Timur Kategori Zona Merah Covid-19

Setelah sembuh, Wali Kota Madiun, Maidi menyampaikan kesehatan itu memang mahal harganya. Saat terjangkit Covid-19, merasa tidak enak makan dan badannya sakit semua. Selain itu, pikiran juga jadi tidak produktif.

“Kesehatan itu memang mahal harganya. Ketika nikmat sehat dikurangi, makanan enak pun terasa tidak enak. Badan sakit semua. Istirahat jadi tidak nyaman. Apalagi untuk bekerja. Pikiran juga menjadi tidak produktif. Itu saya rasakan betul ketika menjalani isolasi karena terjangkit Covid-19 kemarin,” tulis Wali Kota Maidi.

Menyemangati Tenaga Medis

Wali Kota Madiun bersyukur telah sembuh dan melewati masa-masa tidak mengenakan itu. Dia pun berterimakasih atas peran serta berbagai pihak. Seperti Direktur RSUD dr. Soedono dan jajaran manajemen, Direktur RSUD Kota Madiun dan jajaran manajemen, tim medis, hingga tokoh masyarakat di Kota Madiun.

“Terima kasih atas dedikasi, partisipasi, doa, dan dukungan yang terus mengalir untuk kesembuhan saya dan istri. Tentunya, kami berdoa kepada seluruh warga yang saat ini sedang menjalani perawatan segera diberi kesembuhan,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Madiun dan Istri Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Selain bersyukur telah sembuh, Wali Kota Madiun, Maidi juga memberi semangat bagi para tenaga medis dan kesehatan yang masih menjalankan tugas di masa pandemi Covid-19.

“Saya berdoa semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. Serta, pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” katanya.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.

Tak Kuat Nanjak, Mobil Mewah Terjun ke Jurang Ponorogo

Mobil mewah BMW X5 mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Peringatan Hari Santri di Madiun, Upacara Hingga Bersepeda Bersama

Hari Santri Nasional tahun 2021 diperingati dengan cara bersepeda bersama di Kota Madiun, Sabtu (23/10/2021).

Berikut Daftar 5 Kampus Swasta Paling Favorit di Surabaya

Sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi favorit karena memiliki kualitas akademik yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.

Desa Jutawan di Madiun, Warga Bisa Beli Mobil Berkat Porang

Muncul desa-desa jutawan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur karena warganya memiliki penghasilan jutaan rupiah dari menanam porang.