SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati, telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19. Maidi dan istrinya sempat menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD dr. Soedono Madiun.

Maidi menyampaikan kabar kesembuhannya melalui akun Instagram pribadinya @pakmaidi, Jumat (9/7/2021). Maidi beserta istrinya terpapar Covid-19 pada Minggu (27/6/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam unggahannya, Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan saat ini kondisinya beserta istri sudah sembuh. Dia mengatakan sudah diperbolehkan keluar rumah sakit. Namun, masih harus menjalani isolasi mandiri sampai pertengahan Juli.

Baca juga: Waduh! 20 Daerah di Jawa Timur Kategori Zona Merah Covid-19

Setelah sembuh, Wali Kota Madiun, Maidi menyampaikan kesehatan itu memang mahal harganya. Saat terjangkit Covid-19, merasa tidak enak makan dan badannya sakit semua. Selain itu, pikiran juga jadi tidak produktif.

“Kesehatan itu memang mahal harganya. Ketika nikmat sehat dikurangi, makanan enak pun terasa tidak enak. Badan sakit semua. Istirahat jadi tidak nyaman. Apalagi untuk bekerja. Pikiran juga menjadi tidak produktif. Itu saya rasakan betul ketika menjalani isolasi karena terjangkit Covid-19 kemarin,” tulis Wali Kota Maidi.

Menyemangati Tenaga Medis

Wali Kota Madiun bersyukur telah sembuh dan melewati masa-masa tidak mengenakan itu. Dia pun berterimakasih atas peran serta berbagai pihak. Seperti Direktur RSUD dr. Soedono dan jajaran manajemen, Direktur RSUD Kota Madiun dan jajaran manajemen, tim medis, hingga tokoh masyarakat di Kota Madiun.

“Terima kasih atas dedikasi, partisipasi, doa, dan dukungan yang terus mengalir untuk kesembuhan saya dan istri. Tentunya, kami berdoa kepada seluruh warga yang saat ini sedang menjalani perawatan segera diberi kesembuhan,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Madiun dan Istri Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Selain bersyukur telah sembuh, Wali Kota Madiun, Maidi juga memberi semangat bagi para tenaga medis dan kesehatan yang masih menjalankan tugas di masa pandemi Covid-19.

“Saya berdoa semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. Serta, pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya