Cerita Troy Deeney Beri Instruksi Salah ke Kiper
Troy Deeney (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Maksud Troy Deeney mungkin baik. Penyerang Watford tersebut berusaha memberi arahan kepada rekan setimnya, kiper Ben Foster, ketika menghadapi pemain Chelsea, Eden Hazard, yang hendak mengeksekusi penalti pada laga di Vicarage Road, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Deeney yang berada di belakang Hazard diam-diam memberi instruksi dengan tangan kanannya sebagai isyarat agar Foster menjatuhkan diri ke sisi kiri gawangnya. Foster menurut dan mengikuti petunjuk Deeney dengan menjatuhkan diri ke kiri gawangnya.

Namun, isyarat Deeney tersebut ternyata menyesatkan karena Hazard mengarahkan tendangan ke arah kanan gawang, padahal Foster sudah terlanjur menjatuhkan diri ke sisi yang berlainan. Gol penalti Hazard membuat Watford dipastikan kalah 1-2 di Vicarage Road.

Tim berjuluk The Hornets ini sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mereka juga memiliki peluang ketika Deulofeu dijatuhkan bek Chelsea, David Luiz, di kotak terlarang. Namun wasit Martin Atkinson yang memimpin laga enggan memberi hadiah penalti untuk Watford.

Pelatih Watford, Javi Garcia, tidak terlalu terpukul dengan penampilan timnya secara keseluruhan. Dia menilai Deeney dkk. bisa mengimbangi Chelsea, sayangnya mereka tidak beruntung karena kebobolan gol penalti Hazard.

"Anda harus mengambil kesempatan jika Anda ingin bisa mendapatkan poin melawan tim-tim seperti ini," ujar Garcia, seperti dilansir Twitter resmi The Hornets. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom