SOLOPOS.COM - Jembatan Benowo di Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar. (Google Street View)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Keberadaan jembatan Benowo di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini baru-baru ini mencuri perhatian publik.

Hal tersebut dikarenakan dari informasi yang beredar kayu yang berada di tengah jembatan beraspal tersebut tidak bisa dipindahkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konon katanya, dahulu ditemukan sesosok mayat terapung di sekitar daerah tersebut. Oleh masyarakat sekitar mayat tersebut dikenal dengan sebutan Mbah Minggir.

Baca Juga:  Kayu di Jembatan Benowo Palur Tak Bisa Dipindah? Ini Kata Sesepuh Desa Ngringo Karanganyar

Mayat tersebut terus kembali kendati oleh warga berusaha dialirkan ke Sungai Bengawan Solo. Kemudian mayat tersebut terus berada dipinggiran kali. Karena itu oleh masyarakat disebut Mbah Minggir. Namun ada warga yang menyebut mayat tersebut merupakan Pangeran Benowo.

Hingga akhirnya warga setempat memutuskan untuk memakamkan Mbah Minggur di daerah ini yang sekarang bernama Benowo, Ngringo. Daerah tersebut sering menjadi topik perbincangan masyarakat karena kayu yang ditemukan di sekitar mayat Mbah Minggir dijadikan sebagai Jembatan Benowo di Karanganyar.

Baca Juga: Merinding! Ada 5 Penampakan Ngeri di Solo, Pernah Lihat?

Kayu yang posisinya berada di tengah jembatan itulah yang konon tidak bisa dipindahkan dengan cara apapun. Kayu itu membentuk cekungan di jembatan yang sudah diaspal.

Teror Anak Hilang

Karena aura mistisnya, area di sekitar jembatan Benowo Karanganyar ini menurut cerita ditinggali oleh makhluk halus, salah satunya adalah seekor naga.

Selain naga, ada penunggu lain yang kerap menyembunyikan anak di sekitar kawasan tersebut. Sebagaimana diungkap pengelola akun Instagram @misterisolo.

Baca Juga: Legenda Teror Banaspati di Lapangan Kampung Sewu Solo, Ada yang Ngalami?

"Cerita mistis juga banyak beredar. Dari beberapa anak yang menghilang di sekitar kawasan tersebut dan setelah dipanggilkan paranormal ternyata 'disembunyikan' oleh penunggu disitu," ungkap pengelola akun Instagram @misterisolo.

Dari cerita yang diungkap @misterisolo itu, konon katanya penunggu Jembatan Benowo Karanganyar ini meminta tumbal untuk ditukar dengan anak yang disembunyikan oleh dia.

Baca Juga: Sudah Dibangun Flyover, Masih Adakah Penampakan Siluman Ular di Rel Purwosari Solo?

Bukan hanya teror anak hilang, dulu juga terdapat kisah makhluk halus yang berbelanja di salah satu minimarket yang ada di dekat Jembatan Benowo Karanganyar.

"Di manapun mereka mau mengembalikan jika ada nyawa penggantinya. Ada pula sosok tak kasat mata yang berbelanja di salah satu minimarket di tempat tersebut," tambah dia.

Baca Juga: Viral! Pendaki Gunung Lawu Tersesat, Lalu "Dituntun" Burung Jalak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya