Cerita Seru Nadya Astrella Juliana Ikuti Miss Indonesia 2018

Cerita Seru Nadya Astrella Juliana Ikuti Miss Indonesia 2018

SOLOPOS.COM - Nadya Astrella Juliana di grand final Miss Indonesia 2018 (Instagram @athaliaastridj)

Begini cerita seru Nadya Astrella Juliana selama mengikuti karantina Miss Indonesia 2018.

Solopos.com, SOLO – Menjadi juara di ajang kontes kecantikan merupakan impian banyak wanita. Selain mendapat predikat cantik, seseorang yang meraih gelar juara di pemilihan ratu kecantikan sudah pasti pintar. itulah sebabnya banyak gadis mengikuti ajang pemilihan ratu kecantikan, seperti yang dilakukan Nadya Astrella Juliana.

Gadis asal Kota Solo ini menjadi wakil Jawa Tengah di ajang pemilihan Miss Indonesia 2018. Pada malam final yang selesai digelar, Jumat (23/2/2018), pukul 01.00 WIB, Nadya dinobatkan sebagai juara ketiga. Selain itu, dia juga meraih gelar khusus, Miss Kulit Cantik Sehat, sekaligus memenangkan fast track talent show berkat kepiawaiannya bermain biola.

Nadya Astrella telah mencuri perhatian sejak pihak Yayasan Miss Indonesia mengumumkan 34 finalis pada awal Februari 2018 lalu. Dia menjadi salah satu dari lima kontestan yang ikut dalam konferensi pers Miss Indonesia 2018. Kesempatan emas tersebut membuatnya mendapat perhatian serta dukungan dari warganet.

Baca juga:

Sosok Nadya Astrella yang cantik, ramah, dan pintar, membuatnya menjadi salah satu kontestan yang difavoritkan untuk menang. Tapi, semua itu tak membuat Nadya menjadi sombong. Dia bahkan mengaku tidak memasang target untuk menjadi juara agar tidak merasa terbebani.

“Saya tidak pernah pasang target agar tidak merasa terbebani. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan dibawa santai saja. Saya selalu berusaha ramah kepada semua orang,” kata Nadya Astrella saat berbincang dengan Solopos.com lewat sambungan telepon, Sabtu (23/2/2018).

Gadis kelahiran Solo, 25 Januari 1997, ini merasa sangat nyaman saat mengikuti karantina selama dua pekan yang digelar 6-21 Februari 2018. Dia sangat senang mendapatkan teman sekaligus keluarga baru. “Selama karantina tidak terasa seperti kompetisi. Semua kegiatannya seru banget. Dapat mentor yang baik, teman baru, semuanya sangat menyenangkan,” sambung dia.

Kendati demikian, gadis lulusan Curtin University Singapura ini tetap menujukkan performa terbaik. Dia tetap merasa memiliki saingan berat yang memotivasinya untuk semakin maju. “Jujur, saingan terberat itu Miss Sumatra Barat dan Miss Aceh. Miss Sumatra Barat sangat elegan dan cantik walau kurang lancar berbicara bahasa Indonesia. Kalau Miss Aceh menurut saya sangat pintar dan menginspirasi wanita berhijab di Indonesia untuk tidak takut tampil di ajang kontes kecantikan,” ungkapnya.

Benar saja, Miss Sumatra Barat yang dianggap sebagai salah satu saingan berat berhasil mengungguli Nadya. Gadis bernama Narda Virelia ini berhasil menempati posisi kedua. Sementara Miss Aceh yang bernama Raudha Kasmir berada di urutan kelima. Sedangkan jawara Miss Indonesia 2018 adalah wakil Jawa Barat, Alya Nurshabrina, dan posisi keempat ditempati gadis Sulawesi Utara, Harini Sondakh.

Sebagai juara ketiga Miss Indonesia 2018, Nadya Astrella mengemban tugas menjaga nama baik Yayasan Miss Indonesia. Dia juga dituntut untuk menjadi inspirator bagi wanita Indonesia dengan mengembangkan talenta dan potensi yang dimiliki.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Alhamdulillah! Dinkes Karanganyar Terima Tambahan 33.000 Dosis Vaksin Untuk Lansia dan Guru

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 3.300 vial atau 33.000 dosis.

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.