SOLOPOS.COM - Presiden Direktur SMG, Arif Budisusilo, berbincang dengan pemenang hadiah undian utama program Espos Vaganza, Selasa (31/1/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Pelanggan asal Palembang berhasil mendapatkan hadiah undian utama program Espos Vaganza berupa satu unit mobil Daihatsu Rocky. Espos Vaganza merupakan bagian dari program konten Espos Plus di Solopos.com. Ada kisah menarik di balik kemenangannya tersebut.

Semula kabar gembira tersebut sempat dikira sebagai modus penipuan, sebelum akhirnya dia percaya dengan rezeki nomplok yang dia dapatkan pada Selasa (31/1/2023) kemarin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengundian hadiah utama mobil Daihatsu Rocky dilakukan oleh Presiden Direktur Solopos Media Group (SMG), Arif Budisusilo. Setelah dilakukan pengacakan nomor undian secara digital, ternyata muncul nama Hudaini Ahkam, warga Jakabaring Palembang.

Setelah itu Hudaini pun dihubungi melalui panggilan video oleh panitia Espos Vaganza. Saat tersambung, Hudaini yang saat itu terlihat berada di dalam rumah mengenakan topi dan kaus warna gelap, sempat menanyakan siapa yang menelepon dirinya saat itu.

Sebelum akhirnya dari pembawa acara pengundian menyampaikan bahwa telepon tersebut adalah panitia program Espos Vaganza SMG. Saat itu kamera panggilan di lokasi pengundian mengarah ke panggung, dimana terdapat spanduk bertuliskan Espos Vaganza. Suasana di lokasi pengundian, yakni di Griya Solopos juga cukup meriah. Mungkin itulah yang membuat dia kemudian sadar bahwa yang penelpon benar-benar dari panitia Espos Vaganza.

Pembawa acara Maryana Ricky serta Presiden Direktir SMG, Arif Budisusilo lalu menyapa pelanggan tersebut. Hudaini sempat ditanya apakah semalam memimpikan sesuatu? Dia pun sambil tersenyum menjawabnya.

“Mimpi mengendarai mobil [Daihatsu] Rocky,” katanya, yang langsung disambut tawa oleh para tamu di lokasi pengundian. Selain para karyawan SMG, pada acara pengundian tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Sosial Kota Solo, perwakilan dari Polsek Laweyan dan notaris yang menyaksikan pengundian tersebut.

Hudaini juga sempat ditanya, doa apa yang sudah dia lakukan sebelum mendapatkan undian tersebut. “Doanya muga-muga menang [Daihatsu] Rocky,” jawabnya yang Kembali mengundang tawa.

Hudaini mulai berlangganan Espos Plus sejak Oktober 2022. Awal pertemuannya dengan Espos Plus juga cukup menarik. Dia menceritakan, dirinya sering membaca-baca berita online melalui HP. Namun kadang dia merasa terjebak masuk pada media online dengan berita-berita yang banyak tertutup iklan.

Ketika dia tidak sengaja memencet iklan tersebut, tak jarang dia pun lalu dialihkan pada situs-situs lain yang tidak jelas. sampai akhirnya dia menemukan media Solopos.com.

“Saya baca, ternyata menarik. Saya lihat juga tidak ada hoax serta tidak banyak iklan. Jadi saya merasa lebih nyaman membaca berita di Solopos. Kemudian saya mulai berlangganan Espos Plus, saya ambil satu tahun sekalian,” kata dia saat dihubungi. Meski dia berada di Palembang, menurutnya berita-berita Solopos yang berkantor di Solo ternyata tetap menarik dinikmati. Itu sebabnya dia mantap untuk berlangganan Espos Plus.

Dirinya menjadi lebih senang karena ternyata dengan berlangganan Espos Plus selama satu tahun seharga Rp120.000 itu bisa mendapatkan hadiah yang tidak main-main. Dia berharap Solopos tetap memberitakan hal-hal positif, apa adanya, dan tanpa hoax.

“Tampaknya ini kalau ada waktu, saya akan segera mengurus hadiahnya karena ada batas waktunya,” katanya.

Selain mobil, kemarin juga diundi hadiah lain yang tak kalah kerennya seperti sepeda motor, blender mini cooper, dispenser dan air purifier.

Sementara itu Presiden Direktur SMG, Arif, mengatakan Espos Vaganza merupakan bentuk apresiasi SMG kepada para pelanggan Espos Plus. Dia menyebutkan, Solopos dalam satu tahun terakhir di 2022 menggelar sebuah program literasi media.

Menurutnya tidak mudah di era disrupsi ini mengajak masyarakat membaca media yang benar-benar beritanya kredibel. Sementara saat ini melalui gadget banyak berseliweran informasi yang berlomba mendapatkan traffic, dengan judul juga berbeda dengan isi berita dengan tujuan merebut iklan-iklan programatik. Pada akhirnya banyak iklan-iklan yang mengganggu kenyamanan pembaca.

“Alhamdulillah Solopos media bebas programatik. Kami membangun dengan karakter sendiri. Berupaya membangun informasi kredibel dan memberi manfaat kepada masyarakat. Salah satu bagian literasi itu adalah dengan menggelar acara ini,” kata dia.

Selanjutnya Solopos juga akan meluncurkan program-program lain untuk memanjakan pelanggan. Di antaranya ada Solopos Free Ads, yang hanya dengan membayar Rp5.000 sebulan bisa mendapatkan berita Solopos.com tanpa iklan. Kemudian ada e-paper yang dapat dinikmati dengan cara yang baru.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah berlangganan Solopos selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya