SOLOPOS.COM - Bambang Nurdiansyah (Twitter/@psisofficial)

Solopos.com, SOLO - Indonesia dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal itu setelah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Sebenarnya, Indonesia juga pernah tampil di ajang ini yakni pada 1979 silam.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menjadi salah satu pilar Indonesia kala itu. Banur, sapaan akrabnya, pun menceritakan pengalamannya saat tampil di Piala Dunia U-20, 40 tahun silam.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dikutip dari detik.com, Kamis (24/10/2019), selain Banur, Indonesia juga diperkuat Mundari Karya, Subangkit, dan pemain remaja Indonesia lain juga mendapatkan kesempatan serupa, tampil di Piala Dunia U-20. Skuat Merah Putih berada satu grup dengan Argentina, Polandia, dan Yugoslavia.

Waktu itu kami bermain di Jepang. Kalau menurut saya persaingan waktu itu, jangankan negara Asia yang sudah kuat sepakbolanya, berhadapan dengan Yugoslavia, Polandia dan Argentina, waktu itu, sudah kalah kelas," kata Banur seperti dilansir detik.com.

Timnas Indonesia memang selalu kalah di laga itu. Indonesia dikalahkan Argentina dengan skor 0-5, Ramon Diaz mencetak hattrick, sedangkan Maradona bikin dua gol. Kemudian dikalahkan Polandia 0-6, serta dihajar Yugoslavia 0-5.

"Waktu itu, kami manfaatkan kesempatan untuk berfoto dengan tim lawan, Maradona dan Ramon Diaz," kata Banur.

"Fotonya masih ada tapi tersimpan di album foto hehehe. Sekarang kami sama-sama melatih," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya