SOLOPOS.COM - Patung Dewi Buddha di Jepang Dipakaikan Masker. (Suara.com-Reuters)

Solopos.com, JEPANG -- Sebuah patung Dewi Buddha raksasa di kuil kawasan Fukushima, Jepang, diberi masker wajah berwarna merah muda. Pemakaian masker ini sebagai tanda doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Menurut The Japan Times, pemasangan masker tersebut membutuhkan waktu tiga jam oleh empat pekerja yang mengukur dan memasang masker wajah pada patung putih Kwan Im setinggi 57 m. Patung ini juga dikenal sebagai Kannon dalam bahasa Jepang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini, seperti dilansir Says, Dewi Buddha mengenakan masker kain yang dibuat khusus. Berukuran 4,1 x 5,3 m dan berat 35 kg, untuk menutupi wajah dan mulutnya.

Baca juga: Jepang Segera Luncurkan Paspor Vaksin, Apa Itu?

Manajer kuil Houkokuji Aizu Betsuin Takaomi Horigane mengatakan bahwa para pekerjalah yang menemukan ide untuk masker wajah. Itu selama diskusi tentang pemugaran patung Dewi Buddha setelah rusak akibat gempa pada bulan Februari.

Dia mengatakan mereka berencana untuk membuat masker di patung itu sampai situasi Covid-19 terkendali di Jepang. Demikian seperti dikutip dari Suara.com.

Baca juga: Awalnya Muncul di India, Covid-19 Varian Delta Mendominasi Dunia

Patung Dewi Buddha itu dibangun di kuil 33 tahun yang lalu. Di dalamnya terdapat tangga spiral sehingga pengunjung dapat memanjat setinggi bahu sang dewi.

Patung tersebut menggambarkan Dewi Pengasih yang sedang menggendong bayi. Banyak penduduk setempat mengunjungi kuil untuk berdoa agar bayi mereka lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

Jepang saat ini menghadapi gelombang keempat infeksi Covid-19. Hingga 18 Juni 2021, Jepang mencatat 779.338 kumulatif kasus Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya