Ilustrasi menagih utang (Okezone.com)

Solopos.com, SOLO -- Maksud hati menagih utang kepada teman, tetapi yang muncul justru jawaban yang menjengkelkan. Itulah yang muncul dalam cerita yang beredar di akun Twitter @silpiyupi belum lama ini.

Unggahan pengguna akun Twitter @silpiyupi, Minggu (12/1/2020), itu menampilkan tangkapan layar percakapan yang identik aplikasi Whatsapp (WA). Dalam percakapan itu, seorang perempuan yang tak disebutkan namanya menagih utang kepada temannya yang dia panggil dengan sebutan Icak.

Karena sedang membutuhkan uang, perempuan ini menagih utang ke Icak dengan baik-baik. Namun Icak mengaku belum bisa membayar utang.

Baca Juga: Banyak Warga Belum Tahu, Pemkot Semarang Genjot Promosi Feeder

"Cak, maaf sebelumnya kan bulan sept kemaren kamu sempet pinjem uang aku, itu mau kapan ya dikembaliinnya hehe? Soalnya aku lg butuh uang bgt," kata wanita yang tidak diketahui identitasnya ini.

Mendengar pertanyaan temannya itu, Icak justru mengusulkan agar perempuan yang menagih utang itu mencari laki-laki agar bisa mendapatkan banyak uang. Icak menyarankannya untuk meminta uang ke orang tua saja jika sedang membutuhkan uang.

"Maaf banget sil..aku belum ada uang e. Lagian klo kamu gk ada duit, kan bisa minta dlu sama orang tua kamu," jawab Icak.

Mendapat jawaban itu, perempuan yang ingin uangnya kembali itu menolak minta uang dari orang tua karena sudah bekerja. Namun yang lebih membuatnya jengkel adalah jawaban berikutnya dari Icak.

Baca Juga: Asta Gadis 14 Tahun Meninggal dalam Kecelakaan di Karanganyar Siswi MTsN 2 Solo

"Mending kamu cari om2 aja sil,..biar punya duit banyak..wkwkwk," kata Icak.

Mendapat jawaban seperti itu, perempuan tersebut mulai menunjukkan kemarahannya. Menggunakan bahasa Jawa khas Jawa Timur (Jatim), dia balik meminta Icak yang mencari "om-om".

"Matamek ndes, ha mbok kowe wae nyuk le golek om-om, akui nek ra mergo butuh bgt duit mbok prek nagihi kanca kancaku le do nyilih duit [Mbok ya kamu aja yang cari om-om. Aku ini kalau tidak sedang butuh uang juga malas menagih teman-teman yang pinjam uang ke aku]," responsnya.

Percakapan di Whatsapp tersebut berujung aksi Icak memblokir nomornya. Tak putus asa, perempuan ini juga berusaha menagih melalui teman Icak yang bernama dalam percakapan itu disebut sebagai Laras.

Baca Juga: Mundur Sehari, 5.000 Lampion Imlek Solo Akan Dinyalakan Besok

Diminta bantuan, respons Laras justru di luar dugaan. Laras justru menudingnya menagih utang secara kasar kepada Icak.

"Lah lu nagihnya ngegas sih sil, smlm gw dicurhatin Icak katany lu nagih sambil marah. Dia kan lagi gak ada duit sil, paham dikitlah sama temen. Pas itukan dia minjem jga buat modal suaminya buka angkringan. Gak ada otak lu jadi temen sil," tulis Laras.

Sebagai klarifikasi, perempuan ini mengirimkan tangkapan layar percakapan dirinya dengan Icak kepada Laras. Tapi, nomornya justru diblokir oleh Laras. "Bukan urusan w," tutup Laras.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten