Cerita Mbah Sendang, Pedagang Pasar Jongke Solo Pelihara Puluhan Kucing Telantar
Mbah Sendang Sri Sumini (Instagram/@bagussolo).

Solopos.com, SOLO -- Sosok perempuan bernama Sendang Sri Sumini, 55, yang sehari-hari berjualan gerabah di Pasar Jongke, Laweyan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), menyedot perhatian publik di Instagram.

Hal ini dikarenakan perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Mbah Sendang ini merawat puluhan kucing telantar di kiosnya. Di samping kios tempat dia berjualan, terdapat kandang kucing yang tampak berjajar rapi.

Tol Solo-Jogja Dibangun Mulai Agustus 2020, Klaten Kena 28 Km

Mbah Sendang dari dahulu dikenal sebagai sosok yang mencintai hewan mamalia satu ini. Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengguna akun media sosial Instagram @bagussolo, Selasa (4/2/2020), sudah sejak 20 tahun lalu Mbah Sendang menyukai kucing.

"Sekitar 20 tahun yang lalu, kecintaannya pada kucing dimulai. Saat itu, kenang mbah Sendang, melihat seekor kucing kecil terlantar dan tidak punya induknya. Mulailah saat itu kucing kecil dipeliharanya hingga sehat dan dewasa, mulailah saat itu berdatangan beberapa kucing liar di kiosnya," ujar pengguna akun @bagussolo yang juga jurnalis salah satu stasiun televisi nasional.

Eks Camat Karangtengah Wonogiri Didakwa Sengaja Sebarkan Video Mesum

"Rekor terbanyak kucing yang dipeliharanya sebanyak 26 ekor. Tertarik ikut menyumbangkan makanan kucing datang saja ke pasar jongke los gerabah dibagian dalam," tulisnya.

Namun, jumlah kucing tersebut menurun. Saat ini Mbah Sendang memelihara kurang lebih 10 kucing yang tidak bertuan.

Unggahan @bagussolo ini diunggah ulang oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta dan banyak dikomentari netizen.

Ingat Wanita Pembawa Anjing ke dalam Masjid Bogor? Ia Divonis Bebas

Netizen pengguna akun Instagram @yohanasushy mengaku bersyukur atas adanya Mbah Sendang yang merawat kucing-kucing liar tersebut.

"Layak aq pas cari kucing2 di psr jongke buat di kasi makan udh ga ada ternyata sudah di adop si ibu syukur dech," beber pengguna akun @yohanasushy.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Bagus (@bagussolo) on



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom