SOLOPOS.COM - Marzuki Alie (berbaju hitam) dicegat elite Partai Demokrat di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (5/3/2021). (detik.com)

Solopos.com, MEDAN -- Marzuki Alie mendapat perlakuan tak mengenakkan saat hendak menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021). Begitu tiba di Bandara Kualanamu, Medan, eks kader senior PD itu "dicegat" sejumlah loyalis Ketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Marzuki Alie mengaku dibentak sejumlah elite Partai Demokrat itu. "Bukan pertemuan, saya kan berdiri nggak tahu mau ke mana, saya dapat undangan, tapi nggak tahu di mana. Katanya nanti dijemput, dijemput juga nggak jelas, ya saya tunggu saja. Kalau enggak ada, saya pulang. Ada undangan kan (KLB Partai Demokrat)," kata Marzuki Alie saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertemuan itu diketahui ada dua Wasekjen PD, yakni Jansen Sitindaon dan Irwan. Jansen, kata Marzuki, menghampiri untuk meminta agar tak menghadiri KLB Partai Demokrat.

Baca juga: Pemerintah Diamkan KLB Partai Demokrat, Bisa Jadi SBY akan Demo di Istana

"Lalu datang Jansen, datang orang-orangnya, ada 4-5 oranglah, ada yang mau nekan-nekan supaya pulang. 'Apa urusannya kamu memerintah aku', saya bilang, hehehe. Saya, Marzuki Alie, nggak pernah takutlah," ujar Marzuki.

Ia menegaskan tak bisa lagi diatur oleh Partai Demokrat. Sebab, kata Marzuki, dia sudah tidak menjadi bagian dari Partai Demokrat. "Ya intinya saya nggak boleh hadir di sana. Saya bilang, 'saya bukan orang Demokrat, apa urusannya kamu?'. Apa urusannya, saya bilang. 'Kalau saya kemarin masih anggota Demokrat, saya akan mikir-mikir mau hadir. Karena saya sudah dipecat, terserah saya', saya bilang," ucapnya mantan Ketua DPR RI itu.

Bentak Balik

Mantan Sekjen Partai Demokrat ini mengaku diundang ke KLB Partai Demokrat sebagai tokoh nasional. Mengetahui dia diminta tak menghadiri KLB Partai Demokrat, Marzuki membentak balik para elite Demokrat itu.

Baca juga: KLB Partai Demokrat Tak Berizin, Polisi dan Satgas Berani Bubarkan?

"Alah, nggak ditekan, cuma bahasanya keras, kubentak saja. Kita sudah hidup puluhan tahun masa dengan anak-anak gitu kita takut dibentak, ya nggaklah," imbuhnya.

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, berbagi cerita ketika "mencegat" Marzuki Alie di bandara. "Iya benar. Karena fotonya juga sudah nyebar ke mana mana itu, tak sengaja saya ketemu Pak Marzuki Alie di Bandara Kualanamu sekitar pukul 08.00 pagi tadi," kata Jansen kepada wartawan, Jumat (5/3).

Dari foto yang diterima, tampak Jansen berbincang dengan Marzuki Alie di Bandara Kualanamu. Jansen mengenakan jaket warna biru, sementara Marzuki Alie mengenakan pakaian serbahitam.

Baca juga: Bukan Moeldoko, Ini Calon Ketum Baru di KLB Partai Demokrat Menurut Andi Arief

Jansen yang "mencegat" kedatangan Marzuki Alie di bandara kaget. Pasalnya Marzuki hendak ke KLB Partai Demokrat yang dinilai ilegal.

"Kaget juga. Saya tanya mau ke mana, katanya mau hadir ke KLB Demokrat yang ilegal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya